Connect with us

Budaya

Momentum Bulan Bahasa Dan Sumpah Pemuda, SMAN 10 Bogor Gelar Festival Kebahasaan

Published

on

KOTA BOGOR – Memperingati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda ditahun 2022, SMA Negeri 10 Bogor menggelar berbagai kegiatan lomba. Mulai dari Cover Lagu Profile Pelajar Pancasila, Musisi 10, Story Telling Ten, Comic On Ten dan Lomba Mading.

Kegiatan Festival Kebahasaan tahun ini mengambil tema ‘Speak The Language, Find The Uniqueness’, yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah wawasan siswa siswi untuk melestarikan budaya yang baik dan benar.

Kepala SMA Negeri 10 Bogor, Hj. Enung Nuripah, S.Pd, M.Pd., mengatakan Festival Kebahasaan di ikuti oleh semua perwakilan kelas dan sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan minat, serta meningkatkan kreativitas dan motivasi siswa siswi SMAN 10 Bogor.

“Festival Kebahasaan dilakukan sebagai wujud kecintaan terhadap bahasa dan sastra Indonesia dibulan bahasa dan Hari Sumpah Pemuda,” kata Hj. Enung Nuripah, Jumat, (28/10).

Advertisement

Enung menambahkan, momentum Hari Sumpah Pemuda, pemuda khususnya siswa-siswi SMA Negeri 10 Bogor harus menghargai jasa para pahlawan, mengisi kehidupan berbangsa dengan hal-hal yang positif. Dan pemuda sebagai generasi pengambil tongkat estafet pembangunan agar bekerja keras dan cerdas.

‘Pemuda harus solid membangun bangsa ini ke depan dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” tegas Kepala SMAN 10 Bogor.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Ketua Osis SMAN 10 Bogor, M Rizki Putra Pratama mengatakan kegiatan Festival Kebahasaan diisi dengan berbagai perlombaan dan acara puncak di gelar tepat di Hari Sumpah Pemuda hari ini Jumat 28 Oktober.

“Semua kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah dan kegiatan puncak festival kebahasaan diawali dengan upacara bendera, final lomba-lomba dan diakhiri dengan pengumuman dan pembagian hadian kejuaraan semua perlombaan,” Ujar Rizki Putra Pratama.

Advertisement

Menurutnya suksesnya kegiatan festival kebahasaan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama Kepala Sekolah yang telah memberikan ruang untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh peserta dan panitia yang sudah bekerja dengan baik sehingga kegiatan festival kebahasaan berjalan sukses. Semoga dengan adanya kegiatan ini membuat siswa termotivasi untuk maju, lebih berani, memiliki rasa ingin tahu, rasa kebersamaan dan mencintai budaya bangsa sendiri,”ungkap Rizki.

Kegiatan Festival Kebahasaan cukup meriah ini terlihat jelas di raut wajah peserta didik SMAN 10 Bogor. Di mana mereka sangat antusias dalam mengikuti final semua perlombaan. (redaksi)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.