Connect with us

Featured

SMAN 4 Bogor Gelar LKBB Mitra Muda Championship 2022

Published

on

KOTA BOGOR – Setelah vakum selama 3 tahun, akhirnya Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Mitra Muda Championship 2022 SMA Negeri 4 Bogor kembali di gelar.

Lomba LKBB bergengsi yang memperebutkan Piala Bergilir dan Uang Pembinaan dari Panitia tahun ini diikuti oleh hampir 110 Peserta dari mulai tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

Ketua Panitia Kegiatan, Arya Setiadi Putra mengatakan, kegiatan LKBB Mitra Muda Championship 2022 mengambil tema “Paskibra Style Pashion And Action With Spirit Nasionalis”, dengan tujuan mencari dan menaungi bakat dari siswa yg mengikuti eskul Paskibra.

“Alhamdulillah, tahun ini peserta cukup antusias dan tercatat ada 110 peserta dari sekolah yang ada di Jawa Barat, Banten dan juga Jakarta. Dan pesertanya mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sederajat, ” ujar Arya Setiadi Putra kepada wartawan bogorhd, Minggu (30/10).

Advertisement

Arya Setiadi Putra yang juga tercatat sebagai anggota Purna Paskibraka Indonesia Kota Bogor mengatakan ada tiga kriteria penilaian dalam kegiatan LKBB ini. Yakni Kriteria Lomba, Komandan Peraturan Baris Berbaris, Variasi dan Formasi.

“Untuk tim juri sendiri panitia mempercayakan kepada unsur TNI, Pelatih Profesional dan Purna Paskibra Indonesia, untuk melakukan penilaian. Insyaallah semua clear tidak ada unsur KKN,” tegas Ketua Panitia yang juga tercatat masih sebagai siswa kelas XII IPA SMAN 4 Bogor.

Sementara Kepala SMA Negeri 4 Bogor, Hj. Dra. Emi Rosmiami, M.Pd., mengatakan, kegiatan LKBB ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun terhenti saat covid kemarin.

Menurut Emy, pihak sekolah hanya mensuport sementara pelaksana kegiatan diserahkan semua kepada Panitia yaitu Osis dan juga anak anak eskul Paskibra.

Advertisement

“Kegiatan LKBB ini sangat positif, karena memberikan kesempatan kepada siswa siswi khususnya yang mengikuti eskul Paskibra untuk mengukur kemampuannya dengan sekolah lain dalam hal baris berbaris. Dan lomba LKBB ini terbuka untuk sekolah SD, SMP dan SMA/SMK sederajat di Jawa Barat, ” ungkap Hj. Emi Rosmiami.

Salah satu peserta LKBB dari SMPN 9 Kota Serang mengatakan, pihaknya cukup senang dan bangga ikut ambil bagian dari LKBB ini. Pasalnya latihan baris berbaris yang selama ini dilakukan disekolah punya manfaat besar sekaligus mengukur kemampuan dengan peserta dari sekolah-sekolah favorite lainnya yang ada di Jawa Barat dan juga DKI Jakarta.

“Meski kami belum beruntung jadi juara, namun kami puas dan bangga ikut ambil bagian dalam kegiatan LKBB yang diselenggarakan di SMAN 4 bogor ini. Dan kami juga mengucapkan selamat kepada SMPN 13 Kota Bogor yang telah menjadi juara LKBB Mitra Muda Championship 2022 SMAN 4 bogor tahun ini,” kata Rudi yang juga pelatih Paskibra SMP 9 Kota Serang. (redaksi)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.