Connect with us

Bisnis

Catat, Mulai Februari Jalur Jembatan Otista Kota Bogor Ditutup

Published

on

KOTA BOGOR – Rencana pembangunan Jembatan Otista Kota Bogor yang akan mulai dilaksanakan Februari 2023 akan berdampak bagi aktivitas warga. Pasalnya selama pembangunan yang diperkirakan rampung Desember 2023 tersebut, maka jalan dijalur jembatan akan ditutup total.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya kepada wartawan, Selasa (22/11). Menurut Bima, pihaknya telah meminta aparatur wilayah dan perangkat daerah untuk segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Karena pembangunan dilakukan dengan bongkar total, maka warga Bogor maupun warga yang akan berkunjung ke Kota Bogor harus mengetahuinya. Jika selama pembangunan, Jembatan Otista tidak bisa dilalui secara total,” ujar Bima.

Penerapan rekayasa lalu lintas akan diterapkan selama pembangunan, diperkirakan 9 hingga 10 bulan. Dengan pelaksanaan pembangunan jembatan Otista, penerapan SSA (Sistem Satu Arah) yang sudah berjalan kemungkinan besar akan dikembalikan menjadi dua arah.

Advertisement

“Sudah pasti akan ada dampaknya bagi aktivitas warga. Saya minta aparatur wilayah dan perangkat daerah terkait untuk melakukan sosialisasi mulai dari sekarang,” ungkapnya.

Disamping itu, koordinasi yang dilakukan Pemkot Bogor, tidak hanya dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub), tetapi juga dengan pihak Istana Kepresidenan Bogor, utamanya akses masuk dan keluar Presiden Joko Widodo dan rombongan.

“Segera dalam beberapa hari ke depan kita akan koordinasi intens dengan pihak istana dan kepolisian,” pungkasnya. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.