Connect with us

Budaya

LPLHB Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Published

on

BOGOR – Lembaga Perlindungan Lingkungan Hidup Bogor ( LPLHB) langsung turun tangan mengirimkan bantuan untuk korban gempa yang mengguncang di kawasan Cianjur, Jawa Barat, Jumat (26/11).

Bantuan sembako yang dikirimkan berupa sembako dan pakaian layak pakai. Yadi Hidayat Penasehat LPLHB, mengatakan bahwa pihaknya sengaja menyiapkan bantuan berupa barang yang dapat langsung dipakai dan dikonsumsi warga. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang menjadi korban, ataupun yang mengungsi.

“Kita bantu ikut peduli untuk warga yang menjadi korban gempa Cianjur, baik yang dirawat ataupun yang di tempat pengungsian. Barang-barang ini merupakan yang mudah dan langsung bisa dikonsumsi seperti mie instan, susu kue dll”, ujarnya saat melepas mobil pembawa bantuan di kantor LPLHB , Jum’at (25/11/2022)

Yadi Hidayat menyebutkan, distribusi bantuan akan diserahkan kepada pihak Dinas Sosial Kabupaten Bogor, untuk disalurkan kepada korban yang terkena musibah gempa bumi, yang terjadi di Cianjur.

Advertisement

Sementara Ketua Harian LPLHB, Samsudin menyebut tidak menutup kemungkinan akan kembali mengirimkan bantuan bila situasi dan kondisi di Cianjur masih membutuhkan, terutama sembako, obat, vitamin dan pakaian.

“Nanti bisa kita kirim lagi, tergantung situasi dan kondisi di sana,” kata Samsudin.

Paket bantuan sembako langsung diterima oleh Kabid Dayasos Kabupaten Bogor Dian Muldiansyah dihalaman Dinsos Kabupaten Bogor.

Dian Muldiansyah mengucapkan terimakasih kasih atas bantuan yang diberikan oleh LSM LPLHB untuk korban gempa Cianjur melalui Dinsos Kabupaten Bogor. Dan ia berharap dengan bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat Cianjur yang terkena musibah gempa.

Advertisement

“Nanti bantuan sembako dan pakaian layak pakai ini akan saya salurkan melalui Tagana dan PSKS Kabupaten Bogor yang sudah berada di lokasi dengan mendirikan posko posko di wilayah korban gempa,” ungkap Dian.

Ditempat terpisah, Ketua Umum LPLHB Bagus Hariyanto mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan semua pihak untuk membantu korban gempa Cianjur, termasuk kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dan Provinsi Jawa Barat.

“Insya Allah, kerjasama kita dengan semua pihak, baik swasta maupun pemerintah untuk mebantu kemanusiaan terus berjalan. Dan Alhamdulilah hari ini kita bersama Dinas Sosial Kabupaten Bogor dapat menyalurkan bantuan kepada korban gempa cianjur, ” pungkasnya.

Seperti diketahui, gempa menimpa wilayah Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11). Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 ini terpusat di darat dengan kedalaman 10 kilometer.

Advertisement

Hingga hari ini, data dari BNPB Pusat jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur mencapai 272 jiwa dan korban luka berjumlah 2.043 orang lainnya mengalami luka-luka. Selain itu, gempa juga telah merusak bangunan fasilitas umum seperti rumah sakit, sarana pendidikan, toko, sarana ibadah dan juga jembatan. (sam)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.