Connect with us

Budaya

Jelang Libur Nataru, Satlantas Polresta Bogor Kota Antisipasi Lonjakan Wisatawan

Published

on

KOTA BOGOR – Menjelang libur Natal dan Tahun baru 2023 Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota akan melakukan antisipasi lonjakan wisatawan disetiap tempat wisata.

Hal itu dikatakan Ksatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria sebab berkaca pada tahun lalu, lonjakan pengunjung wisatawan yang masuk ke Kota Bogor mencapai 20 ribu pengunjung perhari terutama di seputaran Sistem Satu Arah (SSA).

“Khusus untuk kesiapan natal dan tahun baru, kita fokus terhadap lokasi-lokasi tempat wisata Kota Bogor Kebun Raya Bogor menjadi salah satu tujuan para wisatawan pada libur nataru,” ucap Kompol Galih Apria pada Kamis (8/12/2022).

Kompol Galih memjelaskan, bahwa pihaknya belum menerapkan rekayasa lalin, sebab kunjungan wisatawan ke Kota Bogor saat imi belum mengalami lonjakan.

Advertisement

“Untuk rekayasa, saat ini kita normalkan, semua masih dikendalikan anggota-anggota kita. Saat ini sifatnya hanya memperlancar keluar masuk kendaraan ke tempat wisata di Kota Bogor,” ungkapnya.

Sementara untuk skenario rekayasa lalin pada libur Nataru nanti, Kompol Galih mengatakan jika memungkinkan pihaknya akan menerapkan ganjil genap (gage) pada akhir pekan.

“Nanti kita mainkan skala prioritas, kita juga melihat perkembangan dari Covid saat ini, sebab kasus covid sudah mulai meningkat lagi. Sehingga nanti kita antisipasi untuk weekend tertentu bisa saja nanti terapkan ganjil genap di Kota Bogor,” ungkapnya. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.