Connect with us

Budaya

Pekan HAM Tanah Sareal Ajak Stakeholder Peduli Anjal dan Disabilitas

Published

on

KOTA BOGOR – Dengan mengusung tema ‘Genggam erat tanganku berkemanusiaan dan kebudayaan’, Pekan HAM Kota Bogor Kecamatan Tanah Sareal megajak seluruh stakeholder untuk peduli kepada disabiltas dan anak-anak jalanan (Anjal).

Camat Tanah Sareal, Sahib Khan mengatakan, bahwa disabilitas dan anjal juga memiliki hak asasi untuk pendidikan, kesehatan serta pekerjaan.

“Alhamdulillah hari ini kami dari kecamatan Tanah Sareal melaksanakan pekan Hari HAM Kota Bogor, dengan tema ‘Genggam erat tanganku berkedubayaan dan berkemanusiaan’. Ini diperuntukkan bagi saudara-saudara kita seperti Anjal, Gelandangan dan pengemis agar kita bisa care dan memberi kan support kepada mereka,” ucap Sahib Khan usai kegiatan Pekan HAM Kota Bogor Kecamatan Tanah Sareal di De’Jati Coffe Garden, Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Rabu (7/12/2022).

Sahib mengungkapkan, bahwa pihaknya mengetuk hati seluruh stakeholder di Kecamatan Tanah Sareal untuk bisa merangkul mereka agar mempunyai harapan dan cita-cita untuk hidup lebih baik.

Advertisement

“Mereka itu ada dan membutuhkan kita dalam mengubah nasibnya. Mereka itu turun ke jalan karena kebutuhan ekonomi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Dedie A Rachim menuturkan, Jabar Bergerak memiliki Gerakan peduli sosial yang bergerak bidang sosial, agama dan pendidikan.

“Bidang sosial kami rekrut relawan salah satunya kami membuka untuk anak muda dan ada juga anak jalan jalanan,” kata Yantie.

“Ya, kedepan Jabar bergerak bersama Disdik untuk mengumpulkan anak jalanan. Saya bunda Jabar Bergerak.
Membuka untuk anjal lain menjadi relawan,” pungkasnya. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.