Connect with us

Featured

Penuhi Janji Kampanye Bima Arya Resmikan 2 GOM di Kota Bogor

Published

on

KOTA BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meresmikan Gelanggang (GOM) di dua Kecamata. Kedua GOM itu adalah di Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Utara.

Dikatakan Bima Arya, bahwa peresmian kedua GOM ini merupakan janji kampanye yang sudah ditunaikan oleh dirinya.

Bima juga meminta kedua GOM tersebut agar dirawat dengan baik serta dalam pengelolaanya melibatkan masyarakat setempat.

“Tetapi saya menitipkan agar dirawat dengan baik oleh masyarakat. Dikelola secara profesional, tapi melibatkan warga. Saya tegaskan dikelola secara profesional tapi warga harus terlibat,” ungkap Bima, Rabu (21/12/2022).

Advertisement

Bima juga merasa puas melihat hasil pembangunan kedua GOM tersebut. Menurutnya dari segi lapangan sangat nyaman dan penunjangnya juga bagus.

“Melihat hasil kedua GOM ini sangat bagus sekali, saya apresiasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi menyatakan, bahwa GOM Kecamatan Bogor Utara memiliki fasilitas lebih lengkap dari GOM Bogor Selatan. GOM Bogor Utara memiliki lapangan olahraga outdoor, seperti lapangan sepakbola, bola volly dan basket, hanya lapangan bulutangkis saja yang indoor.

“Untuk GOM Selatan tahap dua nanti kami fokus pembangunan khusus indoor saja, disana ada lapangan basket, voli dan bulutangkis pada satu gedung,” ujar Herry Karnadi

Advertisement

Ia menjelaskan, bahwa kedua GOM ini memiliki konsep sportainment, ramah keluarga, ramah anak-anak dan ramah lansia.

“Jadi orang kesini bukan hanya untuk olahraga saja tapi bisa untuk bermain, kongkow serta kuliner. Sehingga harapannya selain dapat untuk aspek kesehatan juga mendadapat aspek kota cerdas dan kota sehat,” ungkapya.

Herry menjelaskan, GOM ini akan dibuat retribusinya, selama Perda itu direvisi GOM ini bisa digunakan free atau gratis oleh masyarakat.

Untuk mengatur penggunaan dan pemakaian GOM, pihaknya akan menyimpan satu orang staff Dispora di dua GOM tersebut. Namun pada tahun depan pihaknya akan memerima tambahan Sumber Daya Manusia (SDM) sebanyak 2 orang untuk membantu pengelolaan.

Advertisement

Ia juga menjelaskan, jika ingin memakai lapangan ini, datang saja ke GOM dan bertemu dengan staf Dispora, lalu nanti akan buat jadwal.

“Untuk masyarakat diluar Bogor Selatan dan Utara juga boleh memakai lapangan, karena ini dibangun untuk masyarakat. Ya, tapi ikuti aja aturannya,” ujarnya

Sementara untuk biaya sewa lapangan, lanjut Herry untuk lapangan voli pihaknya mengacu kepada GOR Pajajaran dengan kisaran Rp50 rb perjam.

“Kalau untuk lapang bola ada dikisaran Rp500 ribu sampai Rp750 ribu per dua jam, namun itu belum pasti,” jelasnya.

Advertisement

Ditempat yang sama, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie berharap kedua GOM ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Bogor

“Semoga fasilitas ini dapat dinikmati seluruh masyarakat serta menghasilkan banyak bibit baru penantang Lionel Messi diajang sepakbola dunia,” kata Benn. (Boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.