Connect with us

Featured

Polresta Bogor Kota Cek Keamanan Gereja di Kota Bogor

Published

on

KOTA BOGOR – Polresta Bogor Kota melakukan pengecekan dan sterilisasi gereja di Kota Bogor. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah misa natal.

Kegiatan itu seperti dilakukan di Gereja Katedral, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, pada Sabtu (24/12/2022). Polresta Bogor Kota melakukan sterilisasi gereja dengan Tim Jibom.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya sejak tiga hari kemarin melaksanakan Operasi Lilin Lodaya dan ada 80 gereja akan yang akan melaksanakan misa natal menjadi pusat pemantauan atau pengamanan.

“Khusus hari ini ada sebanyak 36 gereja yang akan melaksanakan ibadah, sehingga kami sangat berhati-hati dan penuh kewaspadaan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi semua umat yang akan melaksanakan ibadah,” ucap Sustyo.

Advertisement

Dalam kegiatan yang turut didampingi oleh para pengurus dari Gereja Katedral in, dikatakan Susatyo pengecekan dan sterilisasi gereja ini untuk memastikan keamanan bagi umat kristiani dalam ibadah misa natal.

“Kami melaksanakan sterilisasi dengan Tim Jibom untuk memastikan semuanya aman,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menempatkan sejumlah personel untuk mengamankan jalannya ibadah.

“Termasuk kami memastikan semua gereja yang melaksanakan ibadah terdapat personel yang melaksanakan pengamanan,” pungkasnya. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.