Connect with us

Featured

Didampingi Ketua GMKB, Dinsos Kota Bogor Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Published

on

Kota Bogor – Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Fahrudin didampingi Ketua Gerakan Masyarakat Kota Bogor R. Riedo menyalurkan bantuan sosial kepada salah seorang warga kurang mampu dikawasan Kelurahan Tanah Baru, RT 04/04 Bogor Utara, Selasa (03/01/2023).

Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor tak menyurutkan langkah anak buah Bima Arya di Dinas Sosial ini datang kerumah Keluarga Dumi di Tanah Baru.

Diketahui Dumi merupakan keluarga kurang mampu yang memiliki cucu dengan keterbelakangan mental yang bernama Midah (35tahun) yang sudah sakit beberapa tahun belakang ini.

Sebagaimana diketahui Dami adalah warga yang tidak mampu dan hidupnya sangat sulit dan keadaan rumahnya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

Advertisement

Menurut Ketua GMKB, Riedo mengatakan dari laporan warga setempat pihaknya menerima informasi terkait kondisi keluarga Dumi. Dan langsung ditindaklanjuti untuk mengunjungi keluarga tersebut.

“Seminggu lalu kami menerima informasi terkait keluarga dumi, kami datangi dan kemudian ditindaklanjuti melaporkan ke Dinas Sosial, Alhamdulillah hari ini datang bantuan,” ungkap Ketua GMKB Riedo, Selasa (03/01)

Riedo menambahkan selain memberikan bantuan sembako, keluarga Dumi juga akan dimasukan untuk mendapatkan bantuan RTLH.

“Alhamdulillah, hari ini kami dari Dinas Sosial Kota Bogor dapat menyalurkan bantuan sosiak berupa sembako, matras dan juga kasur, Insya Allah kedepan bantuan RTLH akan ditindaklanjuti oleh Dinas Perumkim,” ujar Kepala Dinas Sosial Fahrudin.

Advertisement

Selain memberikan bantuan untuk keluarga Dumi, Pihak Dinsos Kota Bogor juga mengunjungi Warga bernama Piah. Seorang janda kurang mampu yang akan dimasukan dalam data DTKS dan juga akan diberikan bantuan modal untuk berdagang.

“Alhamdulillah, selama ini saya belum pernah mendapat kunjungan dari Pemerintah apalagi bantuan. Dan semoga bantuan dan tambahan modal untuk berdagang bisa secepatnya,” kata Piah. (riedo)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.