Connect with us

Featured

Polres Bogor Kota Resmi Punya Lahan Parkir Luas, Segini Daya Tampungnya..

Published

on

KOTA BOGOR – Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro meresmikan gedung parkir di mako Polresta Bogor Kota pada Selasa, (3/1/2023).

Pembangunan gedung parkir tiga lantai tersebut dibangun dari dana hibah bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sebesar Rp2,3 miliar.

Kapolres Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan di Mako Polres Bogor Kota ini lahan parkirnya sangat terbatas, sehingga sebanyak 1.050 anggota tidak mungkin memarkirkan kendaraan di dalam mako Polresta Bogor Kota.

Untuk itu, lanjut Susatyo dengan adanya gedung parkir ini, dirinya ingin merapihkan kendaraan anggotanya yang diparkir di sekitar mako Polresta Bogor Kota.

Advertisement

“Terima kasih pak wakil (Dedie Rachim) sudah memberikan hibah kepada kami, senilai Rp 2,3 miliar, kita Terima hibah untuk parkir dan sebagainya. Ini sudah dibangun selama 4 bulan, tentunya ini akan melengkapi semangat kami dalam bekerja. Anggota tidak sibuk lagi cari parkir, kadang cari parkir di Katedral, dan sebagainya. Semoga penataan kantor juga semakin membaik kan menunjang juga pelayanan dengan masyarakat,” kata Kombes Pol Susatyo usai peresmian gedung parkir mako Polresta Bogor, Jalan Kapten Muslihat pada Selasa (3/1/2023).

Susatyo menjelaskan, gedung parkir tersebut memiliki kapasitas sekitar 250 untuk kendaraan roda dua yang terletak di lantai 2.

“Untuk mobil nanti di bawah, rata rata untuk kendaraan praktis ada watercanon ada kendaraan-kendaraan besar lainnya,” ucapnya.

Sedangkan, lanjut Susatyo untuk lantai 3 akan diperuntukan untuk sarana perkantoran yang sifatnya administrasi.

Advertisement

“Iya jadi nanti kita atur kegunaannya (gedung parkir) untuk anggota dan untuk masyarakat juga,” jelasnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yamg hadir diperesmian gedung parkir Polresta Bogor Kota menerangkan anggota Polresta Bogor Kota saat ini parkir kendaraannya sudah bisa terpusat di dalam kompleks Polresta Bogor Kota.

“Insha Allah meskipun tidak sempurna tidak bisa menampung seluruhnya, paling tidak sudah ada solusi (parkir),” ujar Dedie Rachim.

Ia berharap, kedepa sinergi antara Polresta Bogor Kota dan Pemkot Bogor dapat terus di tingkatkan. Sebab tantangannya luar biasa.

Advertisement

“Kehadiran bapak (Kapolresta) di Bogor ini bagaikan oasis di tengah padang pasir, demikian juga pak Wakapolres di saat kita sedang capek capeknya ngurus covid ini ada Kapolres rasa kepala daerah, jadi kita semua tersenyum dan merasa terbantu,” pungkasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.