Connect with us

Bisnis

9 Tahun Tak Penuhi Janji, Puluhan Investor Bogor Icon Grudug Kantor Pengelola

Published

on

KOTA BOGOR – Puluhan investor atau pemilik unit menagih janji ke pengelola Hotel Bogor Icon yakni PT. Gapura Kencana Abadi (GKA).

Para investor itu mendatangi hotel Bogor Icon di Bukit Cimanggu City, Kelurahqn Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor sembari membawa atribut demonstrasi seperti pengeras suara, spanduk bertulisan dan berpakaian dominasi warna merah.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Irawan Sigit mengatakan bahwa kedatangan pihaknya datang ke Hotel abogor Icon untuk menagih janji Direktur Utama (Dirut) PT. GKA, Dedy atas pertanggungjawaban terhadap investasi para investor.

“Pada saat pertama kami membeli dulu, kita dijanjikan oleh mereka salah satunya adalah profit yang diberikan pada tahun ke tiga sampai tahun ke-10, besarnya kira-kira 12 persen dari investasi yang diberikan. Tapi, dalam kenyataannya kami hanya diberikan 5-6 juta pertahun,” kata Irawan kepada wartawan pada Jumat, (20/1/2023).

Advertisement

Irawan mengungkapkan, nahwa hal itu berbeda dengan janji pihak GKA yang akan memberikan Rp40 juta per tahun. Dengan demikian, kata Irawan selama 9 tahun para investor terkatung-katung dengan janji GKA tersebut.

“9 tahun kita menunggu Akta Jual Beli (AJB) dan sertifikat pembagian unit tidak pernah keluar dan tidak pernah di berikan, padahal sudah banyak teman-teman yang sudah bayar cash mulai tahun 2012 sampai 2015,” ungkapnya.

Investasi yang digelontorkan para invostor ini, lanjut Irawan sedikitnya Rp400 juta hingga miliaran rupiah. Atas dasar tersebut, kesabaran para investor sudah habis dan sudah waktunya PT. GKA menyelesaikan persoalan ini.

“Kami mencurigai adanya manipulasi dalam pembukuan yang mengakibatkan profit sharingnya menjadi rendah dengan segala macam alasan. Kami tahu mereka melakukan audit tapi kami tidak percaya tes audit yang mereka sudah lakukan. Oleh sebab itu, kami minta agar dilakukan audit investigasi terhadap laporan keuangan mulai dari berdirinya Bogor Icon hingga saat ini, sebab kami punya hak atas itu semua,” paparnya.

Advertisement

Saa ini, pengelolaan Hotel Bogor Icon sudah berganti dibawah manajemen Swiss Belcourt Bogor. Untuk itu para investor menuntut kepada pengelola untuk menghentikan operasional condotel Swiss Belcourt Bogor sampai adanya kesepakatan antaran GKA dengan para investor.

Kemudian, para investor juga meminta adanya audit investigasi tergadap operasional Hotel Bogor Icon sejak awal beroperasi sampai Desember 2022 dan menempatkan perwakilan investor di dalam manajemen operasional Hotel Bogor Icon.

“Kami juga memohon kepada Swiss Belcourt untuk sementara waktu menghentikan kerjasama dengan GKA sampai permasalahan selesai. Apabila tuntutan kami tidak dipenuhi maka kami meminta GKA untun Buy Back atau membeli kembali unit investor dengan harga pasar yang disepakati bersama,” ucapnya.

Para investor juga meminta kepada pihak Swiss Belcourt untuk dapat memenuhi tuntutan tersebut hingga 28 Januari 2023. Jika tidak ada jawaban, maka aksi lanjutan akan dilakukan kembali.

Advertisement

Sementara, mangemen Swiss Belcourt Hotel Bogor enggan memberikan keterangan terkait permasalahan ini. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.