Connect with us

Featured

Kapolres Bogor Kota Ajak Anggotanya Jadi Polisi Penolong

Published

on

KOTA BOGOR – Personel Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Bogor Kota melakukan pertolongan kepada pria paruh baya yang tiba-tiba terjatuh di trotoar Jalan Jalak Harupat, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah.

Pada saat kejadian personel Sat Lantas bernama Aiptu Sukardi dan Aipda Suwondo tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas pagi.

Sebagai Polisi penolong mereka siap menolong masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis dan dengan sigap membawa pria paruh baya tersebut ke IGD Rumah Sakit PMI Bogor.

Menariknya, ketika di Rumah Sakit PMI, Aipda Suwondo juga turut memberikan jaminan pengobatan, sambil menunggu pihak keluarga pasien. Tujuannya agar pasien langsung mendapatkan penanganan medis.

Advertisement

Kapolres Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menilai, apa yang dilakukan anggotanya sudah tepat. Sebab kedua anggota tersebut sengan cepat menolong masyarakat yang membutuhkan.

“Mereka dengan sigap dan cepat merespon kejadian di sekitar mereka bertugas,” ucap Kombes Bismo dalam keterangannya, Senin (23/1/2023).

Kombes Bismo menerangkan, bahwa setiap anggota dilapangan harus memiliki insting Sense of Crisis dan sense of responsibility.

“Dapat membuat keputusan yang cepat dalam bertindak, sehingga jiwa seseorang dapat tertolong. Itulah bagian dari marwah kepolisian sebagai Polisi Penolong,” terangnya.

Advertisement

Sebelumnya Kapolres Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menggagas program Polisi Penolong di wilayah hukum Polres Bogor, Polda Jawa Barat (Polda Jabar).

“Jadilah polisi penolong. Itu akan kita laksanakan dan merupakan atensi dari bapak Kapolri dan Kapolda yang harus kita laksanakan,” pesan Kombes Bismo.

“Semua unit harus bisa menolong. Resesre harus nolong, Lantas harus nolong, Sabhara harus nolong, Intel harus nolong,” pungkasnya. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.