Connect with us

Budaya

Dishub Kota Bogor Siapkan Area Parkir Saat Perayaan Cap Go Meh, Ini Lokasinya..

Published

on

KOTA BOGOR – Cap Go Meh Bogor Street Festival (CGM-BSF) 2023 akan digelar pada Minggu (5/2/2023).

Rencananya CGM Bogor Street Festival itu akan digelar di sepanjang Jalan Suryakancana hingga jalan Siliwangi (simpang tiga Batutulis) pada 5 Februari 2023 akan dimulai pukul 15.00 sampai 22.00 WIB.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah menyiapkan beberapa kantong parkir bagi masyarakat yang akan menyaksikan gelaran tahunan ini. Pasalnya mulai pukul 13.00 WIB Jalan Suryakencana akan mulai ditutup.

Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dishub Kota Bogor Dody Wahyudin mengatakan, ada beberapa kantong parkir yang dipersiapkan bagi pengunjung CGM Bogor Street Fest 2023.

Advertisement

Kantong parkir tersebut tersebar di pusat perbelanjaan seperti Mal BTM, Botani Square, dan Ekalokasari serta pada titik-titik di ruas Jalan Juanda dan Bogor Creative Center (BCC).

“Dari hitungan Dishub, seluruh kantong parkir tersebut mempunyai kapasitas antara 700 sampai 1.000 satuan ruang parkir (SRP),” terang dody

Dengan demikian, pihaknya telah menyiapkan langkah antisipatif apabila kantong parkir yang ada tidak mencukupi dari sisi kapasitasnya.

“Kami akan antisipasi dengan titik-titik kantor perbankan di sekitar ruas Jalan Juanda. Kami masih koordinasi untuk ini,” katanya.

Advertisement

Namun, kata Dody, dari penyelenggaraan CGM Bogor Street Festival sebelumnya dengan kantong parkir yang ada tersebut masih mendukung untuk kebutuhan parkir kendaraan.

“Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya kantong parkir di Mal BTM, Botani Square, ruas Jalan Juanda dan BCC itu sudah mampu mendukung dan menampung parkir yang ada,” jelasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.