Connect with us

Featured

Buntut Promosikan Dedie Rachim di CGM, Bawaslu Kota Bogor Bakal Panggil Bima Arya

Published

on

KOTA BOGOR – Dugaan Pelanggaran Pemilu yang dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya saat acara Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2023 beberapa waktu lalu terus berlanjut.

Saat ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bogor menaikan status pencarian bukti menjadi pendalaman terhadap pelanggaran Pemilu tersebut.

“Status pendalaman ini kami akan melakukan sejumlah pemanggilan kepada pihak-pihak terkait seperti dari panitia acara, unsur peserta CGM bahkan tidak menutup kemungkinan memanggil Wali Kota Bogor, Bima Arya untuk melakukan pemeriksaan terkait indikasi tersebut,” ucap Ketua Bawaslu Kota Bogor Yustinus Elyas Mau pada Rabu, (15/2/2023).

Selain itu, Bawaslu Kota Bogor juga menemui tugas pelanggaran penyebaran baliho dan spanduk dari bakal calon legislatif yang belum memasuki tahapannya.

Advertisement

“Kami akan bersifat objektif terhadap seluruh data dan fakta yang didapat selama penelusuran dan pendalaman sehingga dapat memutuskan ada tidaknya pelanggaran pemilu karena saat ini tahapan sudah berlangsung dengan adanya sosialisasi penyelenggaraan pemilu sehingga Walikota Bogor, Bima Arya harus tetap Netral sebagai kepala daerah,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut Wakil Walikota Dedie A. Rachim akan menggantikannya menjadi Wali Kota Bogor periode mendatang.

Hal itu diungkapkan Bima Arya saat sambutan di acara Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF-CGM) 2023 pada Minggu, (5/2/2023).

“Tentu saya didampingi soulmate saya, insyaallah Wali Kota (Bogor) mendatang, Wakil Wali Kota Bogor Kang Dedie Rachim,” ungkap Bima Arya.

Advertisement

Bima juga meminta restu warga agar Dedie Rachim menajdi penerusnya. “Diaminkan, nggak?,” tanya Bima Arya kepada warga. “Amin,” jawab warga. “Terima kasih,” timpal Bima Arya.

Tak hanya itu, Bima pun menyebut bahwa Ridwan Kamil yang akan berakhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat pasa bulan september 2023 mendatang.

“Mari kita doakan Kang Emil bisa menyelesaikan tugasnya dengan husnul khotimah, mari kita doakan agar Kang Emil diberikan kesempatan untuk mengemban amanah yang lebih tinggi lagi memimpin Indonesia,” kata Bima. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.