Connect with us

Bisnis

Pembangunan Jembatan Otista Sudah Mulai Tahap Lelang

Published

on

KOTA BOGOR – Bagian Pengadaan Barang Jasa (BPBJ) telah menerima pengajuan lelang proyek jembatan di Jalan Otto Iskandardinata (Otista).

Hal itu dikatakan Kasubag Pengelolaan BPBJ Setdakot Bogor, Undang Sulaiman pada Jumat (3/3/2023).

“Pembangunan jembatan Otista saat ini sudah masuk tahap lelang fisik,” ucap Undang.

Pengajuan lelang dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor itu setelah rampungnya review Detail Engineering Design (DED) serta Harga Perkiraan Sendiri (HPS).

Advertisement

Dikatakan Undang, proyek jembatan Otista ini senilai Rp52 miliar yang bersumber dari bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sementara untuk penayangan lelang proyek tersebut, Undang memastikan setelah dilakukan pengkajian kembali dokumen proyek tersebut.

“Besok kaji ulang. Paling untuk tayang kalau tidak minggu ini, minggu depan,” katanya.

Dengan demikian, Undang memperkirakan proses lelang salah satu program strategis Pemerintah Kota Bogor ini hingga pengumuman pemenang tender proyek akan memakan waktu satu bulan.

Advertisement

“Untuk prosesnya sekitar sebulan. (Jembatan) Otista kemungkinan bisa dilaksanakan 7,5 bulan. Artinya di bulan Desember sudah selesai,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pembangunan Kebinamargaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUR) Kota Bogor, Rukhidin Teguh Wibawa menyampaikan, sesuai jadwal, pembangunan jembatan Otista ditargetkan sudah mulai dilaksanakan pada April mendatang.

“Bulan Maret kita lelang fisiknya dan pelaksanaan fisiknya ditargetkan bulan April,” ujar Teguh.

Ia juga mengatakan, pembangunan jembatan Otista akan memakan waktu pekerjaan selama 8,5 bulan. Sementara selama pekerjaan akan dilakukan penutupan Jalan Otista.

Advertisement

Pekerjaan jembatan dengan bentangan 50 meter tersebut juga meliputi pelebaran ruas jalan, pedestrian, dan jalur moda transportasi berbasis trem.

“Pekerjaan ditargetkan 8,5 bulan. Jembatan dibangun ulang, ada pelebaran jalan khusus di jembatan dari dua menjadi empat lajur, jalur trem ada,” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.