Connect with us

Bisnis

Gandeng Grab Indonesia, Bima Arya Resmikan Sentra Kuliner Rangga Gading

Published

on

KOTA BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meresmikan sentra kuliner di jalan Rangga Gading, Kecamatan Bogor Tengah pada Kamis (9/3/2023).

Sentra kuliner yang menghadirkan jajanan legenda khas Kota Bogor ini atas bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Grab Indonesia.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, revitalisasi Jalan Rangga Gading menjadi sentra kuliner, bertujuan mentransformasi pusat kuliner legendaris yang sudah ada di kawasan tersebut sehingga lebih layak, rapi, dan bersih.

“Sudah lama kawasan ini jadi pusat kuliner legend, banyak yang berkunjung kesini. Kami berharap penataan semakin menguatkan daya tarik bukan hanya warga sekitar namun lebih luas,” kata Bima Arya.

Advertisement

Dikatakan Bima Arya terdapat 25 pedagang yang berjualan di sentra Rangga Gading tersebut, ke 25 pedagang tersebut adalah pedagang bakso bening, siomay, batagor, combro, es doger, es pala, soto mie dan aneka kudapan lainnya.

Menurut Bima kuliner memiliki peran penting untuk mendongkrak perekonomian Kota Bogor. Saat ini tingkat perekonomian Kota Bogor sebesar 5,65. Angka tersebut lebih besar jika dibandingkan dengan perekonomian Provinsi Jawa Barat dan nasional yang hanya 5,45 dan 5,31,” papar Bima.

Untuk itu, ia berpesan agar seluruh pihak dapat menjaga kenyamanan yang ada di Lawang Rangga Gading.

“Saya titip kawasan ini dijaga agar tidak berantakan lagi. Mari kita jaga parkirnya supaya tetap rapi, tidak ada vandalisme, tidak buang sampah sembarangan. Agar tetap bersih,” ujarnya.

Advertisement

Selain dapat meraih keuntungan dari barang dagangannya, para pedagang juga berpeluang menambah pundi-pundi rupiahnya dengan membuka jasa isi token listrik hasil kerja sama Pemkot Bogor dengan pihak swasta.

Sementara itu, Lurah Gudang, Firmansyah menuturkan, kawasan Rangga Gading menjadi semakin diminati dengan tertata rapi seperti sekarang ini. Saat pembukaan juga dimeriahkan dengan live musik dan para tokoh masyarakat Gudang yang hadir.

“Kuliner disini sudah legendaris, dari Jabodetabek berdatangan. Semoga para pedagang semakin berkembang,” pungkasnya. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.