Connect with us

Bisnis

Usai Lebaran, Pemkot Bogor Revitalisasi Pasar Jambu Dua

Published

on

KOTA BOGOR – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) melakukan pembongkaran lapak pedagang di area pasar Jambu Dua. Pembongkaran ini dilakukan sebagai awal revitalisasi Pasar Jambu Dua tersebut.

Direktur Utama (Dirut) Perumda PJJ Muzakkir mengatakan pembongkaran ini dilakukan setelah seluruh pedagang pindah ke lokasi penampungan yang berada di belakang pasar Jambu Dua.

“Hari ini kita mulai perapihan, dulunya kiri kanan ada peluasan pedagang kita bongkar dulu semuanya, nanti tahapan berikutnya baru kita lakukan pemagaran dan pembongkaran gedung pasar,” kata Muzakkir kepada wartawan, Senin (13/3/2023).

Menurut Muzakkir, lapak-lapak tersebut dibongkar agar memudahkan akses para pengunjung ke lokasi penampungan.

Advertisement

Selain itu, pihaknya pun melakukan rekayasa lalu lintas diseputaran pasar Jambu Dua. “Jadi kalau dulu akses angkot dari jembatan ke arah kanan, nanti angkot keliling pasar, tujuannya angkot bisa masuk ke penampungan di belakang dan untuk memudahkan pengunjung,” ungkapnya.

Perumda PPJ juga, lanjut Muzakkir membuat zona di penampungan pedagang tersebut seperti zona sayur, zona sembako, zona ikan dan zona ayam. Hal itu dikatakan Muzakkir untuk mempermudah pengunjung saat berbelanja.

“Dulu kan jualannya terpencar sekarang lebih mudah karena sudah di zoning-zoning,” ujarnya.

Setelah melakukan pembongkaran, kata Muzakkir pihaknya akan melakukan pembangunan setelah hari raya Idul Fitri.

Advertisement

“Saat ini proses lelang sedang berjalan, jadi siapa yang menawarkan lebih tinggi nilainya dan waktu yang lebih pendek dia yang jadi pemenang, itu point point penilaian kita,” jelasnya.

Muzakkir menyebutkan, bahwa Pasar Jambu Dua nantinya akan mengakomodir 300 pedagang dari pasar Jambu Dua dan 800 pedagang dari Pasar Bogor.

“Jadi kita bangun kurang lebih ada 1100 los dan kios untuk menampung pedagang Jambu Dua dan Pasar Bogor,” pungkasnya. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.