Connect with us

Featured

Jelang Pemilu 2024, Peradi Kota Bogor Siap Berperan Membuka Kesadaran Hukum Kepada Masyarakat

Published

on

BOGOR – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Bogor telah menyusun berbagai program strategis.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Peradi Kota Bogor H. Gunara, SH., MH kepada wartawan saat berbuka puasa bersama,  Sabtu (8/4/2023) malam.

“Kami bersama-sama sepakat bahwa akan membuat sebuah kegiatan agar kita bisa menganalisa masalah hukum yang menyangkut Pemilu 2024 dan hal-hal yang bersifat nasional, kita akan berkontribusi dalam membangun kesadaran hukum agar masyarakat sadar dan paham hukum serta apa yang harus dilakukan kedepannya,” ucap Gunara.

Dalam waktu dekat, kata Gunara pihaknya akan menjalin kerjasama yang baik dengan semua stakeholder, termasuk media untuk berbagai persiapan yang menunjang kegiatan-kegiatan Peradi kedepan.

Advertisement

Ditempat yang sama, Maha Katy menuturkan bahwa Peradi Kota Bogor sudah mempunyai beberapa program, lantaran dibalik Peradi ini latar belakangnya orang hukum maka yang paling mendekat yakni memberikan layanan hukum, sosial dan lainnya, apalagi peradi sudah mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

“LBH ini menjadi garda terdepan nanti dimana kita melakukan pembelaan-pembelaan hukum terhadap masyarakat yang termarjinal dan masyarakat yang tidak mampu sehingga apa yang menjadi hak-hak hukum masyarakat yang terabaikan paling tidak bisa kita akomodir,” jelasnya.

“Mudah-mudahan hubungan kerjasama yang akan dibangun Peradi Kota Bogor ini kedepan lebih harmoni dan bisa saling berkolaborasi dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Peradi Kota Bogor Unggul Cahyaka menambahkan, Peradi ini baru berumur dua tahun, oleh karena itu sinergi Peradi dan awak media serta stakeholder lainnya sangat diharapkan sehingga memberikan satu efek simbiosis mutualisme dengan kolaborasi dan sinergis melalui berbagai kegiatan.

Advertisement

“Saya pikir kedepan kita akan bersama-sama, karena banyak kejadian di sekitar masyarakat, kadang-kadang kita bisa lakukan, oleh karenanya peran dari media sangat kita tunggu,” ujarnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.