Connect with us

Featured

Ribuan Personil Diterjunkan di Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya

Published

on

BOGOR – Polresta Bogor Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di Alun-alun Kota Bogor, Senin (17/4/2023).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023 dilaksanakan untuk mengecek akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat.

“Kegiatan ini juga meruapakan wujud nyata sinegritas Polri dengan stakeholder dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H,” ucap Kombes Bismo.

Ia mengungkapkan, sebanyak 1.335 personil gabungan TNI, Polri, Pemerintah Kota (Pemkot) dan elemen masyarakat dilibatkan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Advertisement

“Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal melalui Operasi Terpusat selama 14 hari terhitung sejak 18 April hingga 1 Mei 2023,” ungkapnya.

Untuk memastikan operasi berjalan dengan optimal, Polri membagi 5 wilayah pengendalian utama di pulau Sumatera – Jawa dan pengendalian secara kewilayahan di Polda lainnya dengan menjadikan NTMC Polri sebagai posko operasi terpusat.

“Terkait permasalahan laka lantas, optimalkan Langkah-langkah preventif dengan menempatkan personil dan melengkapi rambu pada titik rawan kecelakaan,” katanya.

“Sampaikan kepada masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan, edukasi tertib lalu lintas, memilih jadwal keberangkatan, memastikan kondisi kesehatan dan segera beristirahat apabila mengalami kelelahan,” tambahnya.

Advertisement

Ia mengimbau kepada untuk menjaga situasi kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana, khusus bagi rumah yang di tinggal pemudik.

“Imbau masyarakat agar melapor ke ketua RT/RW maupun Bhabinkamtibmas setempat dan lakukan penguatan patroli,” ujarnya.

“Aktifkan siskamling dengan menerapkan one gate system. Hadirkan personil berseragam di tempat ibadah terutama pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri dengan melibatkan personil TNI-Polri, Ormas serta mitra kamtibmas lainnya,” pungkasnya. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.