Connect with us

Featured

Dapat Kucuran Dana 100 Milyar, Kota Bogor Siap Bangun Kampung Atlet

Published

on

BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mewujudkan Kampung Atlet di Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal.

Diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengucurkan bantuan keuangan Rp100 miliar untuk Kampung Atlet dari total kebutuhan yang mencapai Rp230 miliar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Herry Karnadi mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti janji gubernur tersebut kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat.

“Ya, mudah-mudahan setelah bertemu sekda bisa di-follow up kepada Bappeda dan Dispora Jawa Barat,” ucap Herry, kamis (22/6/2023).

Advertisement

Menurut Herry, bantuan keuangan sebesar Rp100 miliar itu bisa diperuntukkan untuk membangun lapangan tembak bertaraf internasional di Kampung Atlet.

“Ya, dengan bantuan Rp100 miliar kita bisa bangun dulu lapangan tembak yang sudah ada Detail Engineering Design (DED). Sedangkan untuk pembangunan front office sebesar Rp6 miliar bisa menggunakan APBD Kota Bogor,” katanya.

Sedangkan untuk pembangunan wisma atlet dan juga GOR Indoor, pihaknya akan mencoba mencari pendanaan ke pemerintah pusat.

Pembangunan wisma atlet itu, kata Herry dimungkinkan bisa melibatkan pihak ketiga dengan sistem Build Operate and Transfer (BOT).

Advertisement

“Namun belum ada pembicaraan lebih lanjut soal itu (BOT), sebab kami masih fokus mencari pendanaan ke pusat,” ujarnya.

Saat ditanya soal lahan Kampung Atlet yang terkena proyek Tol BORR, Heri menjelaskan, sejauh ini sudah ada arah pembicaraan mengenai hal itu, namun PT Marga Sarana Jabar (MSJ) terbentur dengan pembebasan.

“Permasalahannya MSJ tak bisa membebaskan lahan di luar peruntukan jalan tol. Jadi kemungkinan besar Pemkot Bogor akan meminta kompensasi berupa anggaran untuk kemudian dipakai membebaskan lahan baru yang dekat dengan hamparan tanah Kampung Atlet,” pumgkasnya.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.