Connect with us

Featured

Sambut HUT Bhayangkara, Polresta Bogor Gelar Turnamen Sepak Bola

Published

on

BOGOR – Menyambut HUT Bhayangkara ke-77 Polresta Bogor Kota menggelar turnamen sepakbola Piala Kapolresta di GOM Bogor Utara, Kelurahan Cimahpar, Kota Bogor, Sabtu (24/6/2023).

Turnamen yang diukuti 16 tim kategori kelahiran 2009 ini bekerjasama dengan Ereight Apparel sebagai penyelenggara.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan turnamen sepakbola ini digelar dengan tujuan untuk menekan kenakalan remaja seperti tawuran, balap liar dan lain sebagainya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk membina remaja dalam bidang olahraga. Ia berharap dalam kegiayan ini para remaja dapat melahirkan atlet-atlet handal.

Advertisement

“Ditengah banyaknya aktivitas anak muda yang negatif seperti pesta miras, balap liar, tawuran ataupun narkoba, diharapkan turnamen sepakbola ini bisa menjalin keakraban, kerukunan dan membina persaudaraan,” harap Kombes Bismo

Ia mengaku, bahwa pihaknya akan rutin menggelar kegiatan seperti ini, karena antusian remaja mengikuti turnamen sepakbola ini cukup tinggi.

“Nanti kita akan adakan secara periodik kegiatan-kegiatan seperti ini di hari-hari libur, misalnya Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan seperti uni, lanjut Kombes Bismo, masyarakat di sekitar lapangan jadi terhibur, dan UMKM yang berjuakan di sekitar lapangan juga bisa menambah penghasilan mereka.

Advertisement

“Yang jelas positifnya adalah anak-anak muda ini punya ruang untuk melaksanakan olahraga dan berekspresi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana turnamen sepak bola Piala Kapolresta Bogor Kota, Eko Saputro menuturkan, diadakan turnamen ini untuk edukasi usia remaja supaya diisi hal positif.

“Ternyata animo peserta sangat luar biasa kompetisi usia remaja ini. Bahkan ada yang waiting list untuk mengikuti kompetisi karena kita batasi maksimal 16 tim,” kata Eko

Turnamen Piala Kapolresta ini, kata Eko digelar selama satu hari dengan sistim setengah kompetisi.

Advertisement

“Turnamen ini memperebutkan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp1,5 untuk juara pertama, sedangkan untuk juara kedua sebesar Rp1 juta,” terangnya.

Ia menambahkan, para peserta yang mengikuti piala Kapolresta ini men dapat promo menarik dari Ereight Apparel yakni diskon pembuatan jersey.

“Tim yang mengikuti turnamen ini kita kasih promo khusus pembuatan jersey Rp100 ribu dengan full printing dari harga normal Rp160-170 ribu,” pungkasnya.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.