Connect with us

Featured

Polresta Bogor Kota Bekuk Pelaku Curanmor Bersenpi

Published

on

BOGOR – Polresta Bogor Kota berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor. Pelaku berinisial ZJR alias Udep (32) ditangkap setelah melakukan aksinya di Ungu Kangen Hotel Jalan Bina Marga No.17, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Sabtu 1 Juli 2023.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, bahwa pelaku pencurian kendaraan bermotor itu ditangkap oleh petugas yang sedang melintas di Jalan Bima Marga.

“Pada malam Minggu kemarin saya bersama dengan anggota melaksanakan patroli menuju lokasi apel malam, mendapati situasi disebelah mobil saya ada ramai-ramai, melihat itu saya turun dari mobil bersama dengan anggota yang ada, melakukan penindakan pengamanan,” ungkap Kombes Bismo di Mako Polresta Bogor Kota, Senin (3/6/2023).

Kemudian, kata Bismo pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan didapati satu buah senjata api.

Advertisement

“Kami menyita barang bukti berupa senjata api rakitan, kunci letter T dan sepeda motor hasil curian,” katanya.

Dikatakan Bismo, pelaku ZJR beraksi bersama rekannya yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial DS alias Abah.

“Saat ini DS sedang dalam pengejaran tim Satreskrim Polresta Bogor Kota,” ucapnya.

Pelaku ZJR merupakan residivis pencurian sepeda motor yang telah melakukan aksinya di sembilan lolasi di kota Bogor.

Advertisement

“Pelaku juga merupakan Residivis terkait perkara pencurian pada tahun 2017 s/d tahun 2018 di Pondok Rajeg kabupaten Bogor. Pelaku juga sudah melakukan aksinya sebanyak Sembilan kali dengan TKP yang berbeda,” terangnya.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 365 KUHP ancaman 12 tahun penjara dan undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951 membawa senjata api dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.