Connect with us

Uncategorized

Wujudkan Pelajar Pancasila, PKBM Bhakti Nusa Bersama JQR Gelar MPLS

Published

on

BOGOR – Sekolah Gratis Bakti Nusa bekerjasama dengan Jabar Quick Response Bogor menggelar MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan dan Sekolah selama 2 hari pada tanggal 20 – 22 Juli 2023 di Sukamantri Camp Ground TNGHS Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Pengurus PKBM Bhakti Nusa, Muhamad Afhan mengatakan, kegiatan MPLS ini sebagai wujud dari Profil Pelajar Pancasila yang merupakan karakter dan kompetensi yang diharapkan mampu diraih oleh peserta didik, yang didasarkan pada nilai-nilai luhur Pancasila.

Di Sekolah Bhakti Nusa, menurut Afhan, MPLS adalah bagian dari pembentukan Profil Pelajar Pancasila Kurikulum Merdeka yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi.

“Kegiatan MPLS ini juga pengenalan ekskul Pramuka dan Jurnalistik kepada peserta didik baru,” Ungkap Muhamad Afhan.

Advertisement

Kegiatan lainnya dgotong royong dengan rangers bersama warga setempat dalam penghijauan hutan dan juga mengenal angle penulisan Global Warming Effects dan Pencegahannya melalui Reboisasi.

Selain itu, ada juga kegiatan menanam bibit pohon di wilayah sekitar camp ground dan diakhiri dengan kegiatan bersih gunung merupakan pembentukan profil Pelajar Pancasila dari Kurikulum Merdeka Kemendikbud Ristek.

Jabar Quick Respons Bogor, Bagus Hariyanto mengatakan, meskipun berlatar belakang sekolah non formil yaitu PKBM namun kegiatan MPLS pelajar Bhakti Nusa harus punya manfaat yang besar, baik untuk siswa maupun untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, kami dari PKBM Bhakti Nusa dan juga JQR akan terus ikut serta mencetak dan mewujudkan siswa siswi berprestasi. Hal ini sejalan dengan Jabar Juara yang dicanangkan Bapak Gubernur Ridwan Kamil melalui dunia Pendidikan,” papar JQR Bogor, Bagus Hariyanto. (gung)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.