Connect with us

Featured

DPK KNPI Bogor Selatan Gelar Mini Soccer U-17

Published

on

KOTA BOGOR – Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Bogor Selatan menggelar turnamen sepakbola KNPI Mini Soccer U-17 di GOR Bogor Selatan, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan.

Turnamen sepakbola yang diikuti 30 tim dari Kota dan Kabupaten Bogor ini digelar dari 1 hingga 6 Agustus 2023.

Dalam pembukaan turmanen sepakbola ini dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata dan tamu undangan lainnya.

Herry Karnadi mengatakan, turnamen sepakbola Mini Soccer KNPI U-17 ini diharapkan dapat membentuk karakter para pemain muda di Kota Bogor.

Advertisement

“Kegiatan ini harus bisa menjadi sarana untuk membentuk karakter,” ucap Herry.

Menurut Herry, Kecamatan Bogor Selatan paling aktif menggelar turnamen olahraga di Kota Bogor terutama sepakbola.

Ia berpesan kepada para pemain harus dapat menjaga sportifitas saat betanding di tunamen ini.

“Saya titip jangan ada yang ribut dalam petandingan, kalau ada yang ribut berarti ada yang salah dalam karakter, attitude, niat dan perilaku pemain,” tegasnya.

Advertisement

Sementara, Ketua DPD KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby mengapresiasi turnamen sepakbola Mini Soccer KNPI U-17 yang digelar oleh DPK KNPI Bogor Selatan ini. Menurutnya DPK KNPI Bogor Selatan sangat konsen kepada kegaiatan olahraga.

“Bogor selatan ini wilayahnya sangat luas, sehingga banyak bibit atlet yang bisa kita kembangkan di KNPI,” kata Sapta.

“Pesan saya junjung tinggi sportifitas, tetap bermain sportif dan saya harap turnamen Mini Soccer KNPI U-17 ini bisa menghasilkan atlet-atlet potensial untuk Kota Bogor,” tambahnya.

Ketua DPK KNPI Bogor Selatan Abdullah Haris menjelaskan turnamen sepakbola Mini Soccer KNPI U-17 ini merupakan progam dari DPK KNPI Bogor Selatan dalam mengembangkan potensi pesepakbola muda di Kota Bogor.

Advertisement

“Semoga pemain yang lahir dari turnamen ini dapat terakomodir oleh Dispora, KONI dan PSB,” harapnya.

Dikatakan Bador sapaan akrabnya, kegiatan sepakbola yang memperebutkan Piala DPD KNPI Bogor Selatan ini digelar untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober nanti.

“Di turnamen sepakbola dengan sistem gugur ini, panitia sudah menyiapkan hadiah untuk juara 1 hingga juara 3, top scorrer, pemain terbaik dan suporter terbaik atau terheboh,” ungkapnya.

Kedepan, lanjut Bador, DPD KNPI Bogor Selatan akan menggelar turnamen sepakbola piala santri, dimana pesertanya dari Pondok Pesantren (ponpes) atau dari majelis taklim.

Advertisement

“Selanjutnya kita akan gelar liga santri yang di ikuti beberapa ponpes yang ada di wilayah Bogor Selatan,” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.