Connect with us

Featured

Kesulitan Air Bersih, Tirta Pakuan dan Polresta Bogor Kota Bangun Instalasi Air Bersih di Bojongkerta

Published

on

KOTA BOGOR – Polresta Bogor Kota bersama Perumda Tirta Pakuan membangun instalasi air bersih di Kampung Tugu RT1/RW6, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan.

Pembangunan instalasi air bersih itu dilakukan karena warga kesulitan mengakses air bersih, terlebih disaat musim kemarau.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan kegiatan ini merupakan bakti sosial Polri Peduli Lingkungan.

Pemasangan instalasi air bersih ini atas kerja sama dengan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dan BPBD Kota Bogor, Pemkot Bogor dan masyarakat.

Advertisement

“Daerah ini selama 2 tahun tidak mendapatkan air bersih, apalagi di musim kemarau sumur-sumur mereka kering,” ucap Kombes Bismo kepada wartawan Rabu (30/8/2023).

Dengan demikian, lanjut Kombes Bismo negara melalui Polri hadir membantu kesulitan masyarakat di Bojongkerta.

“Polresta Bogor bersama tim Tirta Pakuan menyambungkan pipa sepanjang kurang lebih 980 meter dari saluran terdekat, kemudian dialirkan rumah warga di Kampung Tugu yang memiliki 15 kepala keluarga (KK) dan 45 jiwa,” ungkapnya.

Selain rumah warga, instalasi air bersih itu juga dapat mengaliri masjid, sehingga airnya dapat dimanfaatkan warga untuk beribadah.

Advertisement

“Masjid yang dulunya tidak terpakai karena susah air, sekarang jadi teraliri. Sehingga masyarakat bisa salat, ibadah di masjid,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memasang lampu penerangan di jalan-jalan yang gelap menuju wilayah tersebut.

Selain itu, pihaknya juga membagikan sebanyak 250 kg beras untuk 50 orang warga setempat dan alat tulis kepada anak-anak.

“Untuk anak-anak sekolah, kami bagikan 50 bingkisan berisi buku tulis. Tak lupa, obat-obatan untuk kesehatan warga juga dibagikan,” jelasnya.

Advertisement

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan menuturkan Tirta Pakuan Kota Bogor harus membantu daerah yang mengalami kekeringan atau kesulitan air bersih. Baik itu laporan dari RT dan RW setempat maupun temuan teman-teman ke lapangan.

“Khusus daerah ini ada inisiasi dari Polresta Bogor Kota, kami memang support kegiatan kepolisian untuk kepedulian terhadap lingkungan. Salah satunya memberikan akses air bersih bagi warga Kota Bogor yang masih kesulitan air,” tutur Rino.

Di tempat yang sama, Lurah Bojongkerta, Harry Cahyadi mengucapkan terima kasih kepada Polresta Bogor Kota karena sudah dua kali memberikan bantuan instalasi air bersih di wilayah Kelurahan Bojongkerta.

“Jadi wilayah yang kesulitan air sekarang sudah teraliri air bersih. Kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya,” kata Hari. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.