Connect with us

Featured

Dampak Kemarau, Ratusan Ribu Liter Air Bersih Disalurkan Ke 7 Desa di Kabupaten Bogor

Published

on

BOGOR – Kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat membuat tujuh desa yakni Desa Cijayanti, Desa Karang Tengah, Desa Bojong Koneng, Desa Sumur Batu, Desa Cipambuan, Desa Babakan Madang dan Desa Sentul Kecamatan Babakan Madang mulai kekurangan air bersih.

Pihak-pihak dari Pemerintah Kabupaten Bogor maupun para donatur telah mendistribusikan air bersih ke tujuh Desa tersebut untuk membantu warga yang kekurangan air bersih. Sudah lebih dari 800.000 liter air yang disalurkan melalui mobil tanki air yang digunakan ke desa-desa.

Relawan kebencanaan dari Tagana Kabupaten Bogor yang ditemui awak media,  Sukma Wijaya mengatakan kami laporkan sudah di 7 desa kami bantu salurkan bantuan air bersih dalam menindaklanjuti keluhan warga yang sudah mulai mengalami kekurangan air bersih, maka pihak kami dari para relawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Bogor membantu untuk menyalurkan bantuan kebutuhan air bersih tersebut kepada warga dari Pemerintah Kabupaten Bogor maupun dari para donatur.

“Setiap 2 atau 3 hari pasti kami salurkan air bersih kepada warga baik dari pemerintah kabupaten maupun para donatur yang memberikan bantuan air bersih, karena memang sumur-sumur warga sumbernya sudah mulai mengering”, Ucapnya, Senin (4/9/2023).

Advertisement

“Kita menghimbau untuk menghemat air bersih dan menjaga alam serta mata air yang ada untuk dijaga,” Tambahnya.

Adapun rincian air bersih yang tersalurkan dari tanggal 23 Juli 2023 sampai dengan 03 September 2023 di 7 Desa yang ada di Kecamatan Babakan Madang dengan jumlah warga terdampak sebanyak 4.980 KK. Jumlah air yang tersalurkan lebih dari 800.000 liter.

Jumlah warga yang terdampak di tujuh Desa yaitu Desa Cijayanti; 1257 KK, Desa Karang Tengah; 623 KK, Desa Bojong Koneng; 785 KK, Desa Sumur Batu; 850 KK, Desa Cipambuan; 475 KK, Desa Babakan Madang; 425 KK dan Desa Sentul; 565 KK.

“Kami minta jika ada warga yang kekuranganair bersih pihak desa dapat memfasilitasi untuk mengajukan bantuan ke Pihak BPBD”, Katanya.

Advertisement

Pihak-pihak yang terlibat Tagana Kabupaten Bogor, BPBD Kabupaten Bogor, PMI Bogor, Polsek, Koramil, Satpol PP, Pemerintah Desa, Para Caleg, Rumah Zakat, Para Donatur, KSB Desa Karang Tengah dan Satgas PB Desa Cijayanti serta Sahabat Tagana Desa Sumur Batu. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.