Connect with us

Featured

Dinilai Sebagai Pahlawan, Satlantas Polresta Bogor Kota Bagikan APK Untuk Penjaga Pintu Kereta

Published

on

BOGOR – Dalam rangka operasi Zebra Lodaya tahun 2023, Satlantas Polresta Bogor Kota menggelar Zebra peduli.

Kegiatan Zebra Peduli itu jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota memberikan bantuan perlengkapan keselamatan kepada petugas penjaga perlintasan kereta Tugu Wates, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, pada Selasa (5/9/2023).

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan dihari kedua pelaksanaan operasi zebra lodaya 2023 ini, pihaknya memberikan bantuan kepada pahlawan-pahlawan di lapangan yang menyelamatkan semua orang yang secara sukarela menjaga pintu perlalulintasan yang ada di kelurahan Sukaresmi.

“Bisa lihat sendiri, hampir setiap 5 menit sekali, ada lalu-lalang KRL. Kalau tidak ada mereka yang jaga pintu perlintasan ini bisa dibayangkan, mungkin bisa terjadi kecelakaan,” kata Kompol Galih.

Advertisement

Para petugas penjaga perlintasan kereta ini, kata Kompol Galih selama 24 jam berjaga tanpa digaji. Maka dari itu Satlantas Polresta Bogor Kota hadir disini peduli untuk memberikan support, sehingga mereka rela mengatur dan menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di perlintasan.

“Hari ini kami berikan rompi, bendera merah, lampu lalin dan mereka meminta lampu sorot. Indikator mereka adalah mata saja. Kalau ada keretanya sudah dekat, baru ditutup,” ucapnya.

Sementara, salah satu penjaga perlintasan, Syahroni mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota.

Ia mengatakan, bahwa yang sebanyak tujuh orang menjaga perlintasan kereta Sukaresmi ini secara bergantian selama 24 jam.

Advertisement

“Kami awal tidak ada pakai seragam, saat ini pakai seragam dari pemberian Polresta,” tuturnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.