Connect with us

Editorial

Mendidik Pelajar Menjadi SDM Unggul, FEB Unpak Ajak Perumda Tirta Pakuan Gelar “BSCXPDAM 2023”

Published

on

KOTA BOGOR – Dengan Menggandeng Perusahaan Air Bersih Tirta Pakuan Kota Bogor, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pakuan (FEB Unpak) menggelar kompetisi tahunan berjudul “BSCXPDAM”. Kegiatan khusus bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat se-Bogor Raya ini dilaksanakan selama 3 hari, mulai 24 Agustus hingga 26 Agustus 2023.

Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana para pelajar untuk menjadi SDM berkualitas yang lebih siap dalam menghadapi persaingan Global di era 4.0.

Sehingga para generasi muda dapat terus menggali soft skills, serta membentuk pribadi yang siap menghadapi kompetisi bisnis yang nyata di masa depan serta dapat mengambil keputusan yang tepat dalam bisnis yang nyata, khususnya para pelajar SMA Sederajat yang merupakan generation Z.

Ketua panitia, sekaligus mahasiswi FEB Unpak serta anggota Business Simulation Club FEB Unpak, Irna Amalia Dea menyebut BSCXPDAM 2023 ini diikuti oleh 16 tim, terdiri dari lima orang pelajar dari masing-masing sekolah.

Advertisement

Para peserta BCSXPDAM 2023 ini mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan, antara lain: Workshop, dan Mentoring Session.

“Kompetisi Business Simulation ini adalah kolaborasi Perumda Tirta Pakuan dalam kompetisi virtual membangun perusahaan, di mana satu tim terdiri dari CEO, marketing, produksi, keuangan, dan retail,” kata Irna mengutip laman resmi unpak.ac.id, Rabu (6/9/2023).

Irna menerangkan, dalam kompetisi virtual bisnis tersebut para peserta diberi tantangan untuk memenangkan bisnis dengan dana dan SDM yang tersedia.

Menurutnya, Business Simulation tidak hanya dapat menjadi alternatif bagi mereka yang jenuh dengan cara pembelajaran formal di sekolah, namun juga dapat mempersingkat waktu mengajar yang dibutuhkan untuk mendapat hasil yang efektif dan efisien.

Advertisement

Dengan berbagai fenomena tersebut, BSC FEB Unpak bersama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor melaksanakan suatu kegiatan untuk mendukung suatu pembelajaran yang menyenangkan dan berbasis game simulasi dengan menggunakan platform Business Simulation dengan bingkai “Generation Z Succees in Business Through PDAM Business Simulation”.

Hasil dari kompetisi tersebut, Juara 1 dimenangkan oleh Tim Wikramaster dari sekolah SMK Wikrama Bogor, Juara 2 Tim Santaellah dari sekolah SMAN 2 Cibinong dan Juara 3 Tim Dizher. (redaksi)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.