Connect with us

Featured

Dewan PDIP Robinton Sitorus Bantu Warga Cijayanti Bangun Jaringan Pipanisasi Air Bersih

Published

on

Bogor – Robinton Sitorus, S.E Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bogor Dapil I (Babakan Madang, Sukaraja, Cibinong dan Citereup) bantu wujudkan aspirasi warga Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor yaitu pembangunan jaringan pipanisasi air bersih di tiga lokasi yaitu Kp. Cimanggurang, Kp. Cijayanti dan Kp. Babakan.

Sebelumnya warga mengeluhkan tentang kebutuhan air bersih yang sehari-hari dibutuhkan warga mengalami kesulitan dan kekurangan sumber air bersih. Dimana titik-titik mata air sudah hilang dimiliki oleh pembangunan perumahan elit dan mewah, dahulu sebelum adanya pembangunan perumahan banyak sekali mata air yang warga gunakan dan sulitnya membuat sumur gali yang jarang ketemu sumber airnya.

Tahun ini yang sangat dirasakan sekali oleh banyak warga Desa Cijayanti dampak kekeringan yang mana keringnya sumber air bersih dan menurunnya debit air di kali-kali Cijayanti. Para warga banyak mengharapkan bantuan air bersih dari pihak pemerintah maupun para donatur.

Anggota Dewan DPRD Kabupaten Bogor Robinton Sitorus, S.E. seabagai wakil rakyat yang memperjuangkan aspirasi rakyatnya, sebagai wakil rakyat mewujudkan harapan warga Desa Cijayanti yang membutuhkan sumber air bersih dengan program Pembangunan Pipanisasi Air Bersih, bersama-sama dengan Dinas PUPR Kabupaten Bogor dan Pemerintah Desa Cijayanti langsung meninjau lokasi sumber air bersih dan jalur untuk pembangunan jaringan pipanisasi air bersih di tiga lokasi yaitu Kp. Cimanggurang, Kp. Cijayanti dan Kp. Babakan Madang, Rabu (6/09/2023).

Advertisement

“Semoga apa yang saya sudah perjuangkan dan wujudkan untuk harapan warga Desa Cijayanti melalui program pipanisasi ini, semoga bisa bermanfaat dan menjadi solusi untuk warga Desa Cijayanti yang mengalami krisis air bersih,” Kata Robinton Sitorus, S.E. Anggota Dewan DPRD Kabupaten Bogor saat meninjau lokasi.

Kebutuhan pipanisasi air bersih ini merupakan harapan besar bagi warga Desa Cijayanti terdampak kekeringan dan krisis air bersih. Berharap warga bisa merasakan program ini dan bisa merawatnya dengan baik.

“Alhamdulillah, apa yang jadi harapan Desa Cijayanti sesuai dengan RPJM tahun 2021-2023 tentang pengadaan air bersih. Alhamdulillah kita sudah mendapat bantuan, dimana pada saat ini Desa Cijayanti mengalami krisis air bersih, sudah terealisasi barusan sudah ada peninjauan langsung lokasi bersama Anggota Dewan Bapak Robinton Sitorus didampingi Dinas PUPR dan Konsultan,” Ucapnya Komarudin Sekdes Cijayanti.

“Saya berterima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Cijayanti dan semoga apa yang menjadi cita-cita kedepan tersedianya air bersih tercapai dengan baik,” Tambahnya.

Advertisement

Disamping itu Ketua Ranting Partai PDI P Desa Cijayanti Marijon yang ikut mendampingi proses peninjauan lokasi pipanisasi air bersih mengatakan, bahwa program ini telah diperjuangkan oleh Bapak Robinton Sitorus sebagai anggota Dewan DPRD Kabupaten Bogor, alhamdulillah sekarang bisa terealisasi programnya di wilayah Cijayanti ini.

“Saya sebagai Kader Partai PDI Perjuangan dan sekaligus sebagai Ketua Ranting Desa Cijayanti mengucapkan sangat berterima kasih atas di wujudkan usulan warga, yang selama ini menjadi problem ketika musim kemarau tiba. Saat ini bisa terealisasi dan atas dukungan Pemerintah Desa Cijayanti antusias membantu warga dalam penanganan krisis air bersih di Desa Cijayanti,” Ucapnya.

Turut hadir dalam peninjauan lokasi untuk pembangunan pipanisasi air bersih adalah Robinton Sitorus, S.E Anggota Dewan DPRD Kabupaten Bogor, Dinas PUPR, Konsultan, Kades Cijayanti H. Ahmad Paojan, Sekdes Cijayanti Komarudin, BPD, Ketua Ranting PDI P Desa Cijayanti Marijon dan Warga. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.