Connect with us

Featured

Harga Beras Merangkak Naik di Pasar Tradisional

Published

on

BOGOR – Harga beras di pasar tradisional Kota Bogor terus merangkak naik sejak satu bulan terakhir.

Kenaikan harga beras ini pun dikeluhkan oleh pedagang dan pembeli di pasar Jambu Dua, Kota Bogor.

Salah satu pedagang beras di Pasar Jambu Dua, Rusdi mengatakan sampai saat ini harga beras belum ada tanda-tanda penurun malah berpotensi akan naik lagi.

“Hari ini masih ada kenaikan, dari kemarin, dan berpotensi bakal naik lagi. Ya kita tidak tahu sampai kapan?” ucap Rusdi, Kamis (14/9/2023).

Advertisement

Ia mengungkapkan, untuk harga beras medium saat ini berada di angka Rp13 ribu dari sebelumnya Rp12.500. Kemudian, untuk harga beras premium saat ini berada di angka Rp15 ribu dari sebelumnya Rp13.500.

Ia berharap agar harga beras dapat normal kembali. Sebab dengan naiknya harga beras berdampak terhadap menurunnya pembelian.

“(Penurunan omzet) mungkin sekitar 10 persen. Ya harapannya sih ada penurunan, karena kita disini sebagai pedagang ngejualnya juga agak susah,” katanya.

“Terus kadang-kadang pelanggan komplain, dan kasian juga sih masyarakat yang kaya kita gini, kalau misalkan beli-beli di bawah harga (beras campuran) kan kasian,” ujarnya.

Advertisement

Sementara itu, seorang pembeli beras, Ali mengaku keberatan dengan kenaikan harga beras ini. Karena, kenaikan harga ini berdampak terhadap modal yang dikeluarkannya untuk berjualan nasi goreng.

“Merasa keberatan sekali, keberatannya menambah belanjaan. Sedangkan jualan nasi, kalau (harga) jualannya dinaikin pasti konsumen keberatan,” kata Ali.

“Harga segitu saja mereka itu sudah ada yang nanya, itu mahal amat. Ya harapannya biar cepet turun harga beras,” pungkasnya. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.