Connect with us

Featured

Peduli Literasi, Kapolresta Bogor Kota Bagikan Ratusan Buku untuk Sekolah Taman Siswa

Published

on

BOGOR – Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso memberikan bantuan berupa ribuan buku kepada Sekolah Taman Siswa yang berlokasi di Jalan Merdeka No.172, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (14/9/2023).

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif Polri untuk peduli terhadap budaya literasi dan distribusi buku hingga pelosok Nusantara.

Polresta Bogor Kota membawa semangat bakti sosial dengan memberikan perhatian khusus kepada sekolah ini, dengan tujuan memberikan motivasi kepada para siswa.

“Sebanyak 1.200 buku, termasuk buku tulis dan buku pelajaran, serta berbagai peralatan pengajaran bagi para guru telah disediakan dalam kunjungan ini. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi siswa-siswa di Sekolah Taman Siswa,” ucap Kombes Pol Bismo.

Advertisement

Selama kunjungan ini, Kombes Pol Bismo juga memberikan nomor aduan pribadinya kepada siswa dan guru.

“Ini bertujuan agar siswa dan guru dapat mengkomunikasikan segala masalah atau kebutuhan mereka kepada pihak kepolisian,” katanya.

Kapolresta Bogor Kota menyatakan komitmen untuk memberikan perhatian dan bantuan yang diperlukan.

Inisiatif Polresta Bogor Kota ini merupakan bukti nyata bahwa Polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan. Tetapi juga memiliki peran aktif dalam mendukung pendidikan dan perkembangan literasi di masyarakat.

Advertisement

“Semoga kegiatan seperti ini terus menginspirasi dan memberikan manfaat bagi generasi muda Indonesia,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Perguruan Taman Siswa Kota Bogor Endiyastuti Febriutami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolresta Bogor Kota ke Sekolah Taman Siswa.

“Terima kasih banyak telah memberikan perhatian kepada sekolah kami, semoga bantuan dari Polresta Bogor Kota dapat membawa manfaat bagi anak anak semua,” harapnya.

Diketahui, Sekolah Taman Siswa ini telah berdiri sejak tahun 1930 yang terdiri dari tingkat SD, SMP, dan SMK. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.