Connect with us

Featured

BPN dan Pemkot Siap Bersinergi Selesaikan Persoalan Kepemilikan Tanah dan Asset di Kota Bogor

Published

on

KOTA BOGOR – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor menggelar upacara Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) tahun 2023 di halaman Kantor Pertanahan Kota Bogor. Jl. A. Yani Kelurahan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (25/9/2023).

Dalam kesempatan itu Bima mengapresiasi sinergi yang dilakukan BPN dengan Pemkot Bogor berhasil mendapatkan predikat Kota Lengkap.

Menurut Bima, pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) saat ini kinerjanya sangat baik. Selain itu pihaknya bersama BPN Kota Bogor melakukan sinergi untuk meyelesaikan beberapa persoalan-persoalan lain di kota terkait kepemilikan tanah, asset dan sebagainya.

“Di ujung masa bakti kami, kami ingin mempererat lagi silaturahmi dengan BPN. Kalau belum ada yang belum tuntas kita akan maksimalkan untuk dituntaskan,” kata Bima Arya.

Advertisement

Sementara, Kepala BPN Kota Bogor Budi Jaya mengatakan, dalam menyemarakan Hari Agraria dan Tata Ruang ada beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya kegiatan olahraga yang sudah dilakukan satu dua minggu yang lalu di kementerian.

Upacara hari ini, merupakan kegiatan penutup dari rangkaian Hari Agraria dan Tata Ruang.

“Kalau tidak ada halangan dan rintangan pada Rabu besok bapak Menteri ATR akan datang ke Balaikota untuk persiapan launching Deklarasi Kota lengkap Kota Bogor,” ucapnya.

Budi mengungkapkan, meski PTSL 2023 di Kota Bogor sudah tidak diberikan target. Namun pihaknya tetap bekerja dan terus melakukan pembenahan serta perbaikan data di Kota Bogor.

Advertisement

Hal itu bertujuan agar seluruh bidang tanah di Kota Bogor sudah terukur, terpetakan dan meminimalisir munculnya permasalahan.

“Catatan dari kementerian supaya bekerja spartan serta melayani masyarakat dengan penuh tanggung jawab dan percepat sertifikasi untuk kabupaten kota yang masih mendapatkan target PTSL-nya,” ucap Budi

Ia menambahkan, bahwa dari pemkot Bogor pihaknya mendapatkan target aset sebanyak 500 dan sudah berprogres menjadi sertifikat sebanyak 131 dan akan terus diselesaikan.

“Untuk sertifikasi aset tentunya BPN Kota Bogor selalu men-support apa yang sudah ditargetkan oleh pemkot Bogor,” pungkasnya.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.