Connect with us

Featured

Brigade Jarwonders Apresiasi Kemitraan BLK Kota Bogor dan PKBM Bhakti Nusa

Published

on

KOTA BOGOR – Angka putus sekolah di Kota maupun Kabupaten Bogor menurut data statistik masih cukup tinggi. Program Sekolah Gratis yang diselenggarakan PKBM Bakti Nusa sejak 2020 berhasil mengembalikan 1500-an anak korban Covid kembali ke sekolah di Bogor.

Menyikapi angka putus sekolah dan juga skill siswa yang berasal dari Lembaga Pendidikan Non Formal. PKBM Bhakti Nusa, Forum Wartawan dan Pengurus Brigade Jarwonders Kota Bogor beberapa waktu lalu beraudiensi dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor di Balai Latihan Kerja (BLK) berlokasi di Kecamatan Bogor Selatan.

Dalam audiensi tersebut disepakati beberapa poin, diantaranya kemitraan antara PKBM Bhakti Nusa dan BLK Kota Bogor dalam memberikan Pelatihan keterampilan kepada siswa-siswi Bhakti Nusa.

Agung Budianto pengurus PKBM Bakti Nusa mengatakan, selama ini bersama Forum Jurnalis Satu dan aktivis lingkungan hidup Bogor mendukung pemerintah dalam menurunkan angka pengangguran, khususnya dari lulusan program sekolah gratis.

Advertisement

Sementara Pengurus Brigade Jarwonders Kota Bogor Bagus Hariyanto mengapresiasi kemitraan antara PKBM Bhakti Nusa bersama BLK, pasalnya Pemerintah hadir untuk membantu skill siswa non formal dalam mencari peluang pekerjaan.

“Selain bisa melanjutkan ke jenjang sekolah lebih tinggi, siswa lulusan PKBM Bhakti Nusa juga bisa mendapatkan pelatihan atau skill di pusat Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Bogor, ini terobosan luar biasa,” ungkap Bagus Hariyanto, Sabtu (13/10/2023).

Dalam audiensi tersebut hadir Elia Buntang Kepal Dinas Tenaga Kerja Kota Bogor, Yudi Surahman – Ketua Forum Wartawan Jurnalis Satu, Bagus Hariyanto Pengurus Brigade Jarwonders Kota Bogor dan Agung Udiyanto – PKBM Bakti Nusa.

Elia Buntang menyampaikan, peluang besar tenaga kerja ada di industri nikel dan program hilirisasi, sesuai arahan pidato Presiden RI Joko Widodo.

Advertisement

“Semoga kemitraan ini mampu memberikan peluang yang lebih baik bagi siswa siswi non formal khusus lulusan PKBM bhakti Nusa,” pungkas Kepala Dinas Tenaga Kerja Elia Buntang. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.