Connect with us

Featured

Kaesang Effect, DPD PSI Kota Bogor Kebanjiran Anggota Baru

Published

on

BOGOR – Ketua DPD Partai Solideritas Indonesia Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso menegaskan, pasca ditetapkannya putra Presiden Jokowi Widodo Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI, jumlah anggota PSI disejumlah daerah semakin bertambah.

Menurut mantan Calon Wakil Walikota Kota Bogor di Pilwalkot 2019, efek Kaesang membuat minat masyarakat Kota Bogor yang berinisiatif mendaftar sebagai anggota PSI terutama anak muda membludak.

“Dalam waktu 2 hari setelah Kaesang sebagai Ketua Umum PSI, 20 ribu orang mendaftar melalui sistem pendaftaran online,” kata Ketua DPD PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso, Senin (23/10/2023).

“Dari 20 ribu orang yang mendaftar menjadi anggota PSI, ada sekitar 90 orang yang mendaftar sebagai anggota PSI Kota Bogor, terutama anak muda,” tambah STS sapaan akrabnya.

Advertisement

Melonjaknya anggota PSI ini kata STS tidak luput dari sosok Joko Widodo yang mendukung sang anak bungsunya terjun ke dunia politik.

“Ketika Kaesang ditunjuk menjadi Ketum PSI tentu dia meminta restu orang tua, orang tuanya itu adalah Jokowi seorang presiden,” ucapnya.

Sebagai orang tua, lanjut STS tentu Jokowi memberikan nasehat-nasehat kepada Kaesang. Nasehat itu pasti nasehat yang baik. Seperti Kaesang bilang politik itu untuk kebaikan.

“Nah, bapaknya tentu akan mendukung dan mensuport dia (Kaesang), supaya spirit politik untuk kebaikan itu di implementasikan oleh Kaesang,” jelasnya.

Advertisement

Menurut Ketua Indonesia Police Watch (IPW) itu sosok Kaesang menampilkan kepemimpinan out of the box.

“Dari sisi komumikasi publik-nya seperti ayahnya (Jokowi) tidak banyak bicara, tetapi apa yang dinyatakan itu adalah sikap kejujuran dan cocok dengan gaya milenial,” tegasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.