Connect with us

Featured

Kunjungi Ponpes AL Falak, Anies Baswedan Disambut Kiayi Dan Santri

Published

on

BOGOR – Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan melakukan ziarah ke makam Mama Falak di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falak Pagentongan, Kecamatan Bogor Barat pada Jumat, (27/102023).

Setibanya di Ponpes Al Falak sekitar pukul 09.00 WIB, mantan Gubernur DKI Jakarta itu, disambut antusias oleh para santri, warga dan tokoh ulama.

Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan bahwa selain ziarah dan bersilaturahmi, sosok Mama Falak merupakan sahabat dari kakeknya saat berjuang di era 1940an.

“Silaturahmi hari ini adalah melanjutkan silaturahmi antar orang tua-orang tua kita dulu. Mama Falak juga seorang ulama yang diberikan umur panjang sampai lebih 130 tahun dan hidupnya beliau hibahkan untuk kegiatan dakwah, kegiatan ilmu, perjuangan yang menjadi inspirasi kita semua,” ucap Anies.

Advertisement

“Jadi ini adalah sebuah silaturahmi, saya tadi sempat ngobrol-ngobrol dengan para santri, mudah-mudahan jadi bekal untuk perjuangan ke depan,” katanya.

Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar ini meminta doa agar bisa membawa amanat sebagai capres dengan baik, karena dirinya ingin Indonesia yang lebih adil, ada perubahan jangan sampai negeri ini seperti penonton.

“Padahal kita ini pemilik di negeri ini. Apalagi banyak turunan orang yang memperjuangkan negeri ini sudah saatnya ini berubah. Dan itu artinya kita harus mengikhtiarkan, tidak mungkin dikerjakan sendirian. Tidak mungkin perubahan itu datangnya otomatis,” jelasnya

Ia menegaskan bahwa semua harus mengikhtiarkan supaya terjadi perubahan. Semoga apa yang diikhtiarkan nanti, Allah SWT membukakan pintu keberhasilan.

Advertisement

“Saya yakin, niat baik, dikerjakan oleh orang-orang baik, dengan cara yang baik, dibukakan pintu kebaikan. Mohon semuanya, mohon dukungannya, mohon sampaikan ke semua, Insyaallah apa yang kita ikhtiarkan ini berhasil. Dan saya bersama Gus Muhaimin yang kebetulan dapat amanat ini, amanat yang tidak kecil. Sekarang Gus Muhaimin di tempat lain, kita bagi bagi supaya bisa silaturahmi lebih banyak lagi,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani menuturkan, kedatangan Capres Anies ini untuk bersilaturahmi dalam rangka Hari Santri Nasional sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan para sesepuh dan kiayi di Kota Bogor khususnya di lingkungan Ponpes Al-Falak

Melihat antusiasme yang luar biasa terhadap Anies Baswedan, Devie optimis bahwa di Jawa Barat khususnya Kota Bogor elektabilitas Anies Baswedan akan terus meningkat.

“Elektabilitas Pak Anies dari hasil survei kita memang meningkat. Apalagi setelah mencapreskan, deklarasikan secara resmi dengan Pak Muhaimin. Mudah-mudahan ini bisa terealisasi untuk kemenangan di 2024 nanti,” ujarnya.

Advertisement

“Makanya kami dari partai NasDem akan terus bekerja keras untuk merealisasikan itu di Kota Bogor. Dengan elektabilitas Pa Anies tentunya kita bisa “memanfaatkan” dalam arti berjuang bersama untuk kemenangan Pak Anies dan NasDem,” katanya.

Ia pun menegaskan bahwa, Dalam sambutannya Anies Baswedan mengingatkan jika masyarakat Indonesia jangan jadi penonton di negeri sendiri.

“Kita semua sebagai pemilik negara ini jangan hanya jadi penonton tapi juga harus menjadi bagian dalam perubahan bangsa yang lebih baik,” pungkasnya. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.