Connect with us

Featured

Hasil Musyawarah Sepakat, Tirta Pakuan Siap Perbaiki Pipa Yang Rusak di Jembatan Ledeng

Published

on

KOTA BOGOR – Pipa milik Perumda Tirta Pakuan yang mengalami kebocoran di Jembatan Ledeng Kampung Muara Lebak, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat segera diperbaiki.

Perbaikan pipa bocor Tirta pakuan tersebut dilakukan setelah jajaran Muspika Bogor Barat mengadakan pertemuan dengan sejumlah intansi terkait di Gedung Serbaguna RW10, Kampung Muara Lebak.

Dalam perbaikan pipa tersebut Polresta Bogor Kota menerjukan jajarannya untuk melakukan pengamanan.

Diketahui, pipa milik Tirta Pakuan itu bocor diduga dirusak oleh ahli waris Ratnaningsih.

Advertisement

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan kedatangannya untuk meninjau pipa milik Perumda Tirta Pakuan yang bocor di Kampung Muara Lebak atau Jembatan Ledeng.

Menurutnya, pertemuan yang diinisiasi oleh Muspika Bogor Barat itu mengundang Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor, Muspika Bogor Barat, Polda Jabar, Dinas Pengairan hingga aparat wilayah untuk mengecek dan mendengarkan penjelasan dari masing-masing intansi terkait.

“Kami juga mengundang warga untuk mendengarkan aspirasi jalan terbaik, bahwa namanya air sumber kehidupan tidak boleh mubazir dan harus segera kita perbaiki,” kata Kombes Bismo.

Kombes Bismo meminta agar warga jangan mau diadu domba, dan menghindari hoaks.

Advertisement

“Saya kira RT03, 05, RW10 harus aman dan kondusif,” katanya.

Ia menuturkan, pada pertemuan ini sebenarnya menghadirkan semua pihak termasuk ahli waris bernama Ratnaningsih. Hal itu dilakukan untuk memastikan permasalahan tanah.

“Biar tahu mana tanahnya, dokumen dan sebagainya. Dan ini ada juga para ahlinya, sehingga kita bantu agar mengetahui batasnya. Semua tentunya demi kebaikan bersama,” ujarnya.

“Tadi juga warga banyak memberikan masukan, agar air Perumda Tirta Pakuan jangan sampai mubazir. Kemudian, kita amankan pelaksanaan perbaikan, kita respon supaya perbaikan pada siang ini juga,” tambahnya.

Advertisement

Sementara, Camat Bogor Barat, Dudi Fitri Susandi berharap, permasalahan pemotongan pipa air milik Perumda Tirta Pakuan di Jembatan Ledeng segera selesai.

Ia juga berharap, perbaikan bisa berlangsung tertib karena akan dijaga langsung oleh Polresta Bogor Kota.

“Siang ini akan diadakan perbaikan pipa, dan itu akan dijaga selama 24 jam semoga tidak ada lagi aksi perusakan yang meresahkan warga, untuk kasusnya tetap berjalan dan ditangani oleh kepolisian,” jelas Dudi.

Kemudian, Dirut Perumda Tirta Pakuan Rino Indira menambahkan, jika pihaknya akan menjalankan apa yang sudah menjadi kesepakatan dan sesuai arahan dari Kapolresta Bogor Kota.

Advertisement

“Tim yang akan melakukan perbaikan juga sudah kita siapkan. Hal ini dilakukan agar tidak banyak pelanggan yang terimbas karena kebocoran pipa tersebut,” tandasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.