Connect with us

Bisnis

10 Proyek Strategis di Kota Bogor Tepat Waktu Kecuali Mesjid Agung

Published

on

KOTA BOGOR – 10 proyek pembangunan prioritas Pemkot Bogor direncanakan selesai pada bulan Desember 2023 ini.

Proyek pembangunan yang masuk prioritas itu diantaranya finishing Masjid Agung, finishing pembangunan Sekolah Satu Atap (Satap), proyek Jembatan Otista, pembangunan gedung RSUD Kota Bogor dan beberapa pembangunan fisik lain.

Namun ada satu proyek yang membutuhkan perpanjangan waktu pembangunan.

Proyek pembangunan prioritas yang mendapat kesempatan perpanjangan yaitu Masjid Agung, sebab banyak faktor yang mempengaruhi terkait dengan pembangunan menara Masjid Agung.

Advertisement

“Penyedia jasa atau kontraktor pembangunan meminta untuk adendum. Nah, yang jelas mereka (kontraktor) kena denda, ada hitungan secara kuantitatif yang sudah diterapkan oleh Dinas PUPR. Selebihnya sembilan proyek pembangunan insya allah bulan Desember 2023 selesai,” ucap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bogor Hanafi pada Senin (6/11/2023).

Hanafi mengungkapkan, yang sudah tergambar selesai pembangunannya yaitu Satap yang akan diresmikan pada 17 Desember 2023.

Hanafi menjelaskan, tidak hanya meresmikan bangunan, tapi mengisi guru dan tenaga kependidikan. Sebab Satap pada tahun 2024 harus mulai berjalan.

“Meski ditahun 2024 mereka tidak akan mendapat BOS, karena bos itu harus diajukan,” katanya.

Advertisement

Ia menerangkan PPDB Satap diharapkan bisa dilaksanakan tahun 2024, sehingga sat ini Disdik Kota Bogor sudah harus mulai menyusun kebutuhan SD, mulai dari kepala sekolah, guru, OB dan satpam.

“Untuk SDM akan nerima kelas 1 dulu, sesuai dengan juknis PPDB itu empat kelas atau robel, namun SMP itu 9 robel atau kelas,” jelasnya.

“Nah, kalau SD itu kan guru kelas, agama dan olahraga. Sementara di SMP kan guru pelajaran sehingga kebutuhan gurunya lebih banyak, tapi itu sudah disiapkan. Saya sudah mengkonsolidasi itu dengan disidik, nanti saya akan lihat progresnya terkait dengan izin,” tambah Hanafi.

Sementara untuk proyek jembatan Otista sudah dijadwalkan akan diresmikan di 8 Desember 2023, kemudian untuk proyek RSUD Kota Bogor 27 Desember 2023.

Advertisement

“Ya, Insyaallah semua berjalan sesuai jadwal kontrak. Tetapi kalau Masjid Agung diberikan kesempatan kurang lebih 50 hari kerja kedepan,” pungkasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.