Connect with us

Featured

Petugas Gabungan Temukan Rompi Korban Hanyut Sungai Cibalok

Published

on

BOGOR – Pencarian pegawai jasa marga bernama Rizal (49) yang hanyut terbawa arus kali Cibalok terus dilakukan.

Sebanyak 50 personel dari tim SAR gabungan diterjunkan untuk menemukan Rizal.

Teranyar, tim SAR gabungan menemukan rompi milik Rizal di belakang Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilo Patricinio Freitas mengatakan awal Rizal terbawa arus ketika Rizal bersama dua temannya membersihkan sampah di kali Cibalok.

Advertisement

“Saat kejadian, korban sedang bersama dua orang temannya yang juga merupakan pekerja Jasa Marga. Namun keduanya berhasil menyelamatkan diri begitu air bah tiba,” kata Theo, Selasa (14/11/2023).

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela menyebutkan, peristiwa itu terjadi ketika Rizal dan dua rekannya sedang mengangkut sampah dan lumpur aliran kali Cibalok.

“Hulu alirannya berada di kawasan Ciawi, Kabupaten Bogor. Tiba-tiba air bah datang dan menghanyutkan Rizal,” ucap Maruli.

Memurut Maruli, korban terbawa arus saat membersihkan sampah di kali Cibalok.

Advertisement

“Ya, menurut informasi di lapangan, mereka bertiga tengah membersihkan saluran air. Entah beberapa lama sedang mengangkat sampah dan lumpur yang ada di gorong-gorong, terjadi air bah yang datang kencang dari hulu. Kemudian dua orang itu selamat, yang satu menurut saksi mata atau teman pekerjanya terbawa arus dan masuk ke gorong-gorong,” jelasnya.

Untuk pencarian korban, lanjut Maruli Tim SAR gabungan disebar dibeberapa titik kali Cibalok.

“Teman-teman tim SAR menyebar di beberapa titik, satu titik start di Kuntum. Dari Kuntum, finis dekat Mal Boxies atau Biotrop,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Maruli rute pencarian dilanjutkan ke Lawang Gintung. Apabila memungkinkan, pencarian akan kembali di pertemuan di hilir aliran sungai.

Advertisement

“Tadi ada satu titik di Kuntum dicurigai, tapi teman-teman sudah melakukan pencarian, namun di daerah Kuntum itu ada semacam palung atau celukan,” ujarnya.

Maruli menambahkan, tim SAR menemukan sebuah rompi saat pencarian. Dia menduga bahwa rompi tersebut merupakan milik Rizal yang tertinggal.

“Tadi ada penemuan rompinya korban diperkirakan saja ya. Diperkirakan di daerah di belakang Dishub aliran Sungai Cibalok,” pungkasnya. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.