Connect with us

Featured

Terpilih Jadi Ketua Umum Iluni SMANDA, Rino Indira Akan Lanjutkan Program Carrier Day

Published

on

BOGOR – Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (ILUNI SMANDA) Bogor menggelar Reuni Akbar 2023 di Gedung Brajamustika, Kecamatan Bogor Barat pada Minggu (19/11/2023).

Acara yang dimeriahkan oleh komika Mongol Stres, penyanyi Betaria Sonata, Yana Julio dan artis lainnya ini dihadiri 48 angkatan.

Digelarnya reuni akbar ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi guna memajukan almamater SMA Negeri 2 Kota Bogor.

Ketua umum ILUNI SMANDA, Rino Indira Gusniawan mengatakan, SMANDA Bogor, memiliki sejarah panjang di Kota Bogor, dan dalam acara reuni akbar ini para alumni dapat merawat hubungan antar kawan dan kecintaan kepada almamater.

Advertisement

“Dihadiri 48 angkatan dan lebih dari 2.500 peserta. Kedepan alumni Smanda harus bisa lebih berkontribusi kepada almameter dan masyarakat Kota Bogor,” ucap Rino Minggu (19/11/2023).

Rino yang juga sebagai Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor ini menjelaskan, pihaknya akan teruskan menjalankan program carrier day, dimana acara sharing tentang profesi yang digeluti dengan para siswa.

“Ya, tujuannya memberikan pemahaman dari awal tetang profesi yang dijalani dari para senior yang telah mengeluti profesi itu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia reuni akbar SMANDA 2023, Endang Kuswaya menuturkan, Smanda Kota Bogor baru kembali menggelar reuni akbar.

Advertisement

Tujuan dari reuni akbar ini, kata Endang untuk meningkatkan tali silaturahmi, keguyuban, dengan tagar Cageur, Bageur, Sauyunan.

“Harapannya bisa pererat silaturahmi dan alhamdulillah responya bagus dari senior-senior karena mereka sudah membutuhkan adanya acara reuni Akbar ini. Mereka membutuhkan wadah untuk kumpul bersama, lain dengan uang muda-muda usia produktif. Perkiraan 2.200 orang yang hadir,” tuturnya.

Endang mengungkapkan, bahwa reuni akbar ini diikuti mulai dari angkatan 1961 sampai tahun 2022.

“Ini reuni akbar dan terbuka. Kalaupun belum mendaftar, kami persilakan hadir. Sebab kami ingin ada keguyuban dan sumbangsih dari setiap angkatan,” ungkapnya.

Advertisement

Reuni akbar 2023 ini, lanjut Endang diisi penampilan hiburan dari setiap angkatan seperti menari dari angkatan 1974. Selain itu hadir juga alumni lainnya seperti Yana Julio, Betaria Sonata dan komika Mongol.

Di tempat yang sama, Ketua Umum ILUNI SMANDA Bogor periode 2020-2023 Pudji Hartanto mengucap syukur jajaran pengurus di bawah kepemimpinannya sudah menyelesaikan tugas dan program kerja hingga akhir masa jabatannya pada Reuni Akbar 2023 ini.

Ia menyampaikan, apresiasinya kepada semua pengurus ILUNI SMANDA Bogor periode 2020-2023 dan juga anggota dewan yang sudah memberikan bimbingan

“Saya berharap kepada Ketua Umum terpilih yang merupakan salah satu ILUNI SMANDA Bogor angkatan 1995, yakni Rino Indira Gusniawan bisa membawa organisasi ini lebih hebat dan semangat lagi. Pak Rino, Lintas angkatan untuk lebih diajak dan dirangkul semua. Karena beliau berada ditataran tengah tahun 1995, kami-kami ini senior dan ada dibawahnya, yakni generasi Z,” kata Pudji.

Advertisement

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bogor, Bambang Ariyan menambahkan, reuni akbar ILUNI SMANDA Kota Bogor ini sebagai ajang berkumpul kembali mengenang masa SMA.

“Tidak hanya berkumpul, tapi terkandung didalam yaitu membangun almamater nya ke arah yang lebih bagus lagi dibandingkan saat mereka sekolah dahulu. Lebih maju dan berkembang,” harapnya.

Ia juga mengatakan, ini ajang mengingatkan kembali antara siswa dengan Guru. Sebab Guru itu harus diingat, guru bisa jadi lupa tapi murid tidak akan lupa terhadap guru.

Ia berharap dengan pergantian pengurus baru ILUNI Smanda yang baru ini memiliki program yang bagus.

Advertisement

“Semoga kedepannya bisa membangun bersama SMAN 2 Kota Bogor, mudah-mudahan bisa ada berupa beasiswa guna mendukung adik-adiknya ke jenjang yang lebih baik,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.