Connect with us

Featured

Kampanye di Bogor, Anies Baswedan Kuliner Soto dan Doclang

Published

on

BOGOR – Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan mengungkapkan alasannya kunjungi Kota Bogor dihari pertama masa kampanye.

Sebelum ke Kota Bogor, Capres dari Koalisi Perubahan itu menyambangi Kabupaten Bogor tepatnya di GOR Pakansari.

Anies mengatakan bahwa Bogor merupakan kawasan yang amat penting, sebab interaksinya dengan Jakarta cukup intensif.

“Saya bersyukur sekali datang ke Bogor, sebelumnya di Kabupaten Bogor bertemu warga disana tepat di GOR Pakansari. Kemudian saya ke Kota Bogor mencicipi makanan khas Bogor yakni soto kuning dan doclang Bogor di warung Ibu Ade,” ucap Anies Baswedan, Selasa, (28/11/2023).

Advertisement

Anies mengaku banyak menerima aspirasi dan kebutuhan-kebutuhan warga yang cukup mendasar salah satunya kebutuhan rumah. Anies menyebut, kebutuhan rumah selaras dengan program pasangan Anies Baswedan-Muhamin Iskandar.

“Kebetulan salah satu program kita adalah melakukan perubahna atas persyaratan-persyaratan KPR sehingga warga bisa mendapatkan rumah dengan mudah karena KPR-nya dibuat menyesuaikan situasi warga,” katanya.

Sebab, kata Anies banyak warga yang kerjanya mandiri dan kerja informal merasa kesulitan mendapatkan akses.

“Program itu salah satu hal yang saya sampaikan ke masyarakat Bogor,” ujarnya.

Advertisement

Menurut Anies Bogor merupakan wilayah yang strategis di Jawa Barat. “Mudah-mudahan dengan kita bisa bersama-sama di Bogor itu pengaruhnya ke Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto menyambut hangat kedatangan capres Anies Baswedan.

Atang menuturkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim koalisi parpol pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk mempersiapkan kedatangan Anies Baswedan.

“Untuk hari ini kita bersama Pak Anies mengunjungi tempat bersejarah di Kota Bogor, tempat berkumpulnya orang, tempat berkembangnya UMKM. Jadi kita ingin Pak Anies melihat sebagai capres bisa meneruskan pembangunan yang humanis tetapi ditata lebih baik,” ujarnya.

Advertisement

Anies Baswedan pun diajak menyusuri jalan di Kota Bogor sambil melewati JPO Paledang dan titik akhir di Stasiun Bogor, menurut Ketua DPRD Kota Bogor ini, hal itu untuk menyapa warga dan agar beliau (Anies Baswedan) melihat langsung denyut nadi pusat Kota Bogor.

“Dengan harapan karena hari ini hari pertama, sejarah kampanye hari pertama, mudah-mudahan beliau punya konsep terbaik untuk mengembangkan Kota Bogor sebagai kota jasa yang tetap nyaman buat warganya sekaligus kota jasa yang bisa mendukung kota metropolitan Jakarta,” terangnya.

Selain itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Bogor ini mengaku optimis dan menargetkan suara untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Kota Bogor sebanyak 80 persen.

“Kita bersepakat dengan parpol koalisi bahwa target kita 80 persen di Kota Bogor. Mudah-mudahan dengan segala upaya, ikhtiar dan doa dari semuanya, mudah-mudahan bisa tercapai walaupun memang perlu menaikan dari hasil survey terakhir yang kami lakukan, tetapi saya kira angkanya tidak terlalu jauh untuk diambil tembus sampai 80 persen,” pungkasnya. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.