Connect with us

Featured

Dedie A Rachim : Perbaikan Jembatan Cibalok Harus Selesai Sebelum Libur Nataru

Published

on

KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, meninjau proyek perbaikan jembatan Cibalok di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (4/12/2023).

Dalam kunjungannya, Dedie memastikan agar pekerjaan jembatan Cibalok tersebut rampung sebelum 23 Desember atau menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru), guna mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas.

Ditemani Kepala Dinas PUPR Rena Da Frina, Plt Kepala Dishub Marse Hendra Saputra, Sekcam Bogor Selatan Harry Cahyadi, dan Lurah Muarasari Mugi Mulyawan, Dedie menyatakan kemajuan dalam penanganan longsor, khususnya di jembatan Cibalok samping Ramayana Tajur.

“Kami harapkan selesai sebelum Nataru untuk mencegah gangguan pada aktifitas masyarakat dan lalu lintas di jalan raya Tajur,” ungkap Dedie kepada wartawan.

Advertisement

Dedie juga menyoroti titik longsor di depan Mall Boxies, ia menegaskan perlunya penanganan segera, sebab Jalan Raya Tajur selalu padat pada saat hari libur.

Untuk itu, ia menghimbau pengguna jalan, terutama dari Sukabumi dan Puncak Cisarua, untuk menggunakan jalur tol demi kelancaran lalu lintas.

“Nanti Dishub Kota Bogor akan buat imbauan dari Ciawi untuk segera di arahkan masuk tol saja, karena kami masih butuh waktu kurang lebih dua Minggu untuk menyelesaikan ini. Coba kerjasamakan juga mungkin dengan instansi yang lain, agar roda empat atau lebih untuk tidak semuanya menekan ke arah kota Bogor,” jelasnya.

Sementara, Plt Kepala Dishub Kota Bogor, Marse Hendra Saputra, menambahkan bahwa Dishub meminta agar ruas jalan yang tersedia tetap dapat digunakan dua arah untuk kendaraan roda empat atau kecil-kecil.

Advertisement

Sementara tim gabungan Dishub dan Satlantas Polresta Bogor Kota aktif mengatur arus lalu lintas setiap hari hingga proyek selesai.

“Proyek ini diharapkan dapat diselesaikan sebelum 23 Desember atau sebelum Natal tiba, sehingga di Jalan Raya Tajur ini bisa lancar sdalam menyambut libur akhir tahun,” pungkasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.