Connect with us

Featured

Terbukti Merusak Pipa Air Milik Tirta Pakuan, 5 Orang Pelaku Ditangkap Polisi

Published

on

KOTA BOGOR – Kasus perusakan pipa milik Perumda Tirta Pakuan di Kampung Muara Lebak, Jembatan Ledeng, RT 03/10, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat berbuntut panjang.

Akibat perusakan pipa tersebut Polresta Bogor Kota menetapkan lima orang tersangka dalam kasus perusakan pipa tersebut.

Kelima tersangka itu merupakan satu keluarga yang terbukti telah melakukan pengrusakan pipa.

“Penangkapan dilakukan pada Sabtu (2/12/2023) kemarin,” kata Kasatreskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Fadhila pada Rabu (6/12/2023).

Advertisement

Rizka menjelaskan, berdasarkan catatan dan pemeriksaan awal, kelima tersangka itu sudah melakukan pengrusakan pipa Perumda Tirta Pakuan itu sebanyak delapan kali.

Ia menyebut, selain keterangan dari sejumlah saksi, pihaknya juga diperkuat oleh adanya sejumlah alat bukti atas tindakan yang dilakukan para tersangka berupa foto-foto dan video.

“Jadi dalam kurun waktu itu, untuk aktivitasnya sendiri pemeriksaan sementara ada delapan kali kejadian berulang dan itu alat buktinya saksi-saksi, foto, video,” jelasnya.

“Itu sudah kita gunakan sebagai dasar untuk alat bukti untuk melakukan penangkapan dan melakukan penahanan terhadap pelaku,” tambahnya.

Advertisement

Dijelaskan Kompol Rizka kelima tersangka memiliki peran masing-masing, dimana ada yang menyuruh dan melakukan pengrusakan. Atas perbuatannya mereka terancam pidana hukuman 5 tahun penjara.

“Untuk pelaku yang menyuruh kita menggunakan Pasal 170 KUHP, untuk pengrusakan Pasal 406 dan 408, sebab melakukan pengrusakan secara bersama-sama. Atas nama Ratna yang menyuruh, sisanya ada anak dan cucunya,” terangnya.

Diketahui, sebelumnya pihak keluarga yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut bergesekan dengan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor itu lantaran mengklaim bahwa keberadaan pipa PDAM berada di lahan milik ahli waris keluarga bernama Ratna Ningsih. (dit)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.