Connect with us

Bisnis

Tingkatkan Kopetensi Karyawan, Perumda Tirta Pakuan Bangun Training Center

Published

on

KOTA BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan peletakan batu pertama untuk membangun gedung training center yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur pada Rabu (6/12/2023)

Gedung training center itu dikhususkan untuk pusat pelatihan bagi ‘tukang ledeng’.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, gedung training center sangat penting bagi BUMD yang bergerak di bidang pelayanan air.

“Di Jawa Barat mungkin baru Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor yang akan memiliki training center dan ini sangat diperlukan,” ucap Dedie.

Advertisement

Selain untuk meningkatkan kompetensi, potensi, dan kapabilitas dari pegawai Perumda Tirta Pakuan sendiri, kata Dedie, keberadaan training center ini juga bisa dimanfaatkan oleh PDAM seluruh Indonesia.

“Karena (Perumda Tirta Pakuan) Kota Bogor merupakan salah satu PDAM terbaik di Indonesia dengan kinerja cukup baik dan penghargaan cukup banyak. Dengan modal itu, training center ini dibangun dengan harapan menjadi pusat pelatihan bagi peningkatan kompetensi dan potensi tukang ledeng se-Indonesia,” katanya.

Menurutnya, pelayanan air minum merupakan pelayanan baku atau vital yang harus memiliki standar kualitas yang tinggi. Dirinya berharap BUMD di wilayah lain bisa belajar ke Perumda Tirta Pakuan.

“Insyaallah Kota Bogor sudah memiliki itu dan jika daerah lain mau belajar silahkan datang ke Kota Bogor,” ujarnya

Advertisement

Sementara itu, Dirut Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan menargetkan pembangunan training center rampung dalam kurun satu tahun.

“Pembangunannya dalam satu tahun kami selesaikan. Targetnya insyaallah tahun depan,” jelas Rino.

Rino mengungkapkan, hal terpenting training center ini menjadi sebuah pusat pelatihan ‘tukang ledeng’ seluruh Indonesia yang dilengkapi dengan peralatan selayaknya lab.

“Yang terpenting dari pembangunan ini adalah mengisi materi, tempat demo, supaya ini menjadi experience baru untuk para tukang ledeng. Jadi ini mini lab untuk semua tukang ledeng di Indonesia,” pungkasnya. (boy)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.