Connect with us

Featured

Buka Munaslub APEKSI, Jokowi Minta Pemerintah Daerah Punya Differensiasi Keunggulan

Published

on

BOGOR – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Gedung Puri Begawan, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Jumat (15/12/2023).

Dengan mengusung tema “Konsistensi dalam Masa Transisi.” Munaslub Apeksi ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu dihadiri oleh seluruh Wali Kota se-Indonesia.

Ketua Apeksi Bima Arya menyoroti konsistensi sebagai kunci utama pembangunan kota di Indonesia.

“Presiden memberikan arahan pada tanggal 17 Januari 2023, bahwa kota-kota Indonesia harus memiliki diferensiasi dan keunggulan masing-masing,” kata Bima.

Advertisement

Bima Arya percaya bahwa konsistensi dalam melaksanakan gagasan-gagasan hebat menjadi kunci perkembangan kota-kota besar.

Selain itu, lanjut Bima konsistensi perlu diterapkan dalam hilirisasi, transparansi informasi birokrasi, dan kerjasama harmonis untuk membangun ekonomi yang konsisten.

Bima Arya menyampaikan harapan kepada Presiden Joko Widodo agar transfer ke pemerintah daerah terus ditingkatkan seiring dengan pemerataan otonomi.

“Kita ingin pastikan perencanaan ditingkatkan kota, perencanaan di ditingkatkan provinsi dan perencanaan ditingkat pemerintah pusat itu nyambung, sinkron dan selaras,” ujarnya.

Advertisement

Bima Arya juga mengapresiasi dampak positif kepemimpinan global Indonesia, yang menarik minat pihak internasional untuk belajar dari kota-kota di Indonesia.

“Terima kasih disampaikan kepada Presiden dan Kementerian Dalam Negeri atas perhatian mereka terhadap advokasi dan perbaikan yang dilakukan oleh Apeksi,” pungkasnya. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.