Connect with us

Featured

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Otista Resmi, SSA Kembali Dibuka

Published

on

KOTA BOGOR – Presiden Joko Widodo meresmikan Jembatan Otto Iskandar Dinata (Otista), Selasa (19/12/2023).

Peresmian jembatan yang menghabiskan dana sebesar Rp Rp52,6 miliar dari bantuan Pemerintah Provinsi itu ditandai dengan dibunyikannya sirine oleh Presiden Joko Widodo.

“Dengan ini saya resmikan jembatan Otto Iskandar Dinata Kota Bogor,” ucap Joko Widodo saat meresmikan Jembatan Otista.

Menurut Joko Widodo jembatan Otista menjadinpermaslaahan di Kota Bogor karena menjadi biang kemacetan karena terjadinya penyempitan jalan pada jembatan tersebut.

Advertisement

“Sehingga jembatan ini dilebarkan, bisa kita lihat sekarang dikerjakan tujuh bulan dengan biaya Rp50 miliar,” katanya.

Pembangunan jembatan Otista ini, kata Joko Widodo tidak menghilangkan cagar budaya yang sudah terbangun puluhan tahun lalu.

“Cagar budaya tetap dijaga, tadi saya melihat kebawah, saya juga tadi lihat kontruksi lengkung tidak di hilangkan cagar budaya,” sebutnya.

Sementara, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah meresmikan Jembatan Otista.

Advertisement

“Kalau beliau berkenan kami sangat bergembira sekali. Terimakasih pak Presiden sudah berkenan hadir, walau baru selesai kunjungan dari luar negeri,” kata Bima Arya.

Bima mengungkapkan, bahwa jembatan jembatan Otista dibagun pada tahun 1920. Kemudian dilebarkan tahun 1970 dan pada tahun 1990 menjadi arus utama di Kota Bogor dan selalu mengalami kemacetan.

“Maka dari itu tahun 2015 kami melakukan kajian. Muncul kebijakan sistem Satu Arah (SSA). Diberlakukan di Seputar Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor,” ungkapnya.

Bima menjelaskan, pembangunan jembatan Otista tersebut memakan waktu selama 7,5 bulan dengan tidak mudah karena menimbulkan perubahan lalulintas di Kota Bogor.

Advertisement

“Warga harus cukup bersabar. Bukan hanya karena kemacetan yang ditimbulkan karena perubhan aturan Lalu Lintas, tetapi juga pendapatan yang berkurang. Jadi Pemkot Bogor menyampaikan terimakasih untuk para warganya, mudah-mudahan dengan lancarnya jembatan ini dibukakan pintu rejeki yang luas buat seluruh warga,” paparnya.

Dengan diresmikannya jembatan Otista ini, maka Sistem Satu Arah (SSA) diberlakukan kembali mulai hari ini. (boy)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.