Connect with us

Featured

Bawaslu Kota Bogor Mencatat Sebanyak 2.289 Surat Suara di Kota Bogor Rusak

Published

on

KOTA BOGOR – Sebanyak 2.289 surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Bogor mengalami kerusakan.

Hal itu berdasarkan laporan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor pada Senin (15/1/2024).

Jumlah ini diperoleh dari rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor untuk surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi Jabar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bogor.

Anggota Bawaslu Kota Bogor, Salman Alfarisi mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya baru menerima dua jenis surat suara berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Kota Bogor.

Advertisement

“Saat ini, rekapitulasi sedang dilakukan terhadap empat jenis surat suara untuk Pemilu 2024, yaitu surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPD RI, dan Pilpres,” ucap Salman.

Untuk itu, lanjut Salman, pihaknya meminta KPU Kota Bogor untuk segera memproses pengajuan pengiriman ulang surat suara yang rusak, sebab proses pengiriman ulang ini membutuhkan waktu dan koordinasi hingga ke tingkat KPU RI.

“Sudah kami sarankan agar surat suara yang rusak ini segera dimintakan prosedur untuk dikirim ulang. Prosedurnya panjang karena harus dilaporkan terlebih dahulu ke KPU RI dan kemudian ke percetakan yang bersangkutan,” terangnya.

Salman mengungkapkan, surat suara cadangan sebanyak 2 persen yang diterima KPU Kota Bogor jumlahnya tidak mencukupi atau kurang.

Advertisement

“Surat suara rusak, setelah dikurangi dengan surat yang sudah dicadangkan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU), ternyata masih kurang. Oleh karena itu, tetap harus diajukan untuk dikirim ulang,” tandasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.