Connect with us

Editorial

Agustus, Gedung Training Center Milik Perumda Tirta Pakuan Diresmikan 

Published

on

KOTA BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor segera meresmikan gedung Training Center Tirta Pakuan yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur pada bulan Agustus mendatang.

Training center tersebut dibangun untuk memberikan pelatihan terkait pengolahan air bersih.

“Ya, untuk Training Center insya allah mudah-mudahan dipertengahan atau akhir Agustus 2024 ini gedungnya selesai. Tapi tentunya dengan semangat kami memberikan pelatihan baik kepada karyawan dan tukang ledeng SeJawa barat bahkan seluruh Indonesia,” ungkap Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor H Rivelino Rizky, Minggu (5/5/2024).

Saat ini, kata Rivelino, Perumda Tirta Pakuan sudah menambah sub departemen baru, yaitu sub departemen pendidikan dan pelatihan.

Advertisement

Sub Departeman Pendidikan dan Pelatihan tersebut bahkan sudah mengadakan pelatihan pertama 17 April 2024 lalu yang diikuti oleh beberapa peserta di Perumda Tirta Pakuan dan beberapa dari karyawan PDAM Se-Jawa Barat.

“Tentunya ini wujud komitmen kami ingin memberikan pelayanan ataupun kegiatan di training center,” katanya.

Untuk pengajar Perumda Tirta Pakuan bekerja sama dengan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

Sementara, terkait dengan kegiatan pelatihan teknis selain dari internal pengajarnya bekerja sama juga dengan beberapa vendor pemasangan pipa.

Advertisement

“Yang ahli dari vendor juga kami datangkan, seperti dari rucika, perpompaan dan display terkait dengan scada. Kami juga kerjasama dengan vendor aksesoris untuk valve. Artinya dari vendor-vendor tersebut yang akan menyampaikan pelatihan. Dan dari kami yang sudah mendapatkan sertifikasi juga untuk memberikan pelatihan atau training baik di Tirta Pakuan Kota Bogor maupun SeIndonesia,” paparnya.

Menurut Rivelino, target pelatihan tersebut tergantung dengan materi paket yang diberikan. Semisal dua hari melakukan training center, kemudian satu hari praktek ke lapangan kunjungan ke lokasi sumber air Tirta Pakuan.

“Kemudian materi pelatihan diantaranya soal pengolahan air, maintenance, proses pemasangan pipa seperti apa dan lain sebagainya. Jadi Training Center ini, ada di kelas dan ada prakteknya juga. Bahkan, setengah hari terakhir untuk refreshing ke tempat wisata di Kota Bogor kami sediakan waktunya,” jelasnya.

Terbaru, lanjut Rivelino ada pelatihan teknik pengamanan bahan-bahan kimia dari Pusat Zeni TNI AD. Mereka membawa siswa 22 orang dalam rangka pelatihan terutama pengamanan teknik bahaya kimia.

Advertisement

“Menurut mereka, para siswa dari TNI AD itu ke Tirta Pakuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang pengamanan bahan kimia yang dilakukan oleh Tirta Pakuan. Sehingga bisa diaplikasikan di kesatuan masing-masing nanti saat kembali,” pungkasnya. (adv)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.