Connect with us

Featured

Awal Juni, Pasar Jambu Dua Siap Beroperasi

Published

on

BOGOR – Progres pembangunan Pasar Jambu Dua terus dikebut. Saat ini progres pembangunan pasar tersebut sudah mencapai 90 persen.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ), Jenal Abidin. Bahkan kata Jenal yang dibangun PT. Bogor Arga Makmur (BAM) bakal dapat beroperasi pada satu atau dua bulan kedepan.

“(Revitalisasi) Pasar Jambu Dua sekarang hasil dari laporan investor tinggal 10 persen proses pembangunannya. Jadi mudah-mudahan di awal Juni bisa berfungsi sebetulnya,” ucap Jenal Selasa (21/5/2024).

Ia mengungkapkan, pekerjaan tersisa dari pembangunan pasar ini tinggal finishing atau perapian dengan estimasi waktu kurang lebih antara satu dua bulan hingga bisa difungsikan.

Advertisement

“Kami juga ada masukan dari pedagang untuk bisa menyelesaikan yang tinggal 10 persen, sehingga pedagang bisa pindah dari tempat penampungan sementara ke pasar,” ungkapnya.

Saat ini, kata Jenal pelaksana pekerjaan sedang melengkapi sarana utilitas, seperti saluran air, kelistrikan berupa stop kontak juga sudah dipasang di kios-kios.

“Hal-hal detail itulah yang sedang kita cek di lapangan, sehingga ketika nanti pedagang pindah tidak ada keluhan lagi. Utilitas itu harus clear, sehingga pedagang pindah nyaman,” katanya.

Pasar Jambu Dua ini memiliki kapasitas 1.141 kios dan los yang diperuntukkan untuk pedagang eksisting dan pedagang dari Pasar Bogor.

Advertisement

“Laporan terakhir baru sekitar 400-an kios dari 1.141 kios dan los yang dibangun atau sekitar 40 persen. Pedagang eksisting Pasar Jambu Dua ada sekitar 350 pedagang,” pungkasnya. (dit)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.