Connect with us

Editorial

Tirta Pakuan Minta Kontraktor Kebut Proyek Pemasangan Pipa di Jalan Gunung Batu

Published

on

KOTA BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor meminta kontraktor mempercepat proyek pemasangan pipa 24″ sepanjang 600 meter di Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat.

Selain itu, kontraktor juga diminta berkomunikasi dengan masyarakat dan pedagang setempat terkait dampak proyek tersebut.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf, menyampaikan permohonan maaf atas gangguan lalu lintas dan aktivitas ekonomi akibat pemasangan pipa tersebut.

“Tetapi perlu diketahui, kegiatan ini merupakan program perbaikan sistem pengaliran untuk wilayah Bogor Barat seperti Balumbang Jaya, Bubulak, Situ Gede, dan sekitarnya,” ujar Ardani pada Selasa, (21/5/2024).

Advertisement

Ardani menjelaskan, pekerjaan ini dilakukan menggunakan sistem Horizontal Directional Drilling (HDD), yang meskipun tidak banyak menggali, tetap menemui hambatan. Sebab terdapat utilitas milik Telkom, PLN, dan juga pipa PDAM Tirta Kahuripan yang harus dijaga agar tidak terganggu oleh proyek ini.

“Kenapa sedikit lama dalam pemasangan? Karena kami mengantisipasi agar utilitas-utilitas di bawah tersebut tidak terganggu dengan adanya pekerjaan pemasangan pipa dengan sistem HDD,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa Tirta Pakuan sudah mengingatkan kontraktor untuk berkomunikasi dengan pedagang setempat.

“Yang penting untuk diperhatikan adalah masyarakat, itu yang utama,” tegasnya.

Advertisement

Proyek pemasangan pipa di Gunung Batu ini, lanjut Ardani dibagi menjadi tiga tahap dan saat ini memasuki tahap akhir atau boring yang sedang melakukan test hole. Hal ini untuk memastikan tidak ada utilitas yang terganggu berdasarkan pengalaman pada tahap sebelumnya.

“Target pertengahan bulan Juni ini harus sudah selesai. Kami akan terus memantau situasi di lapangan dan jika ada kendala akan segera kami informasikan. Kami sudah memitigasi risiko kepada pelaksana agar kegiatan seminimal mungkin mengganggu lalu lintas dan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (adv)

Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.