Connect with us

Editorial

Serahkan 79 Hewan Qurban, Tirta Kahuripan Ajak Panitia Qurban untuk Tidak Buang Limbah Kesungai

Published

on

BOGOR – Salah satu bentuk dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perumda Air Minum Tirta Kahuripan kepada masyarakat Kabupaten Bogor adalah menyalurkan bantuan hewan qurban di momen Idul Adha 1445 H.

Pada hari Kamis (13/06), telah dilaksanakan pembagian bantuan hewan qurban secara simbolis kepada 5 (lima) masjid disekitar kantor pusat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dan Cabang Pelayanan Cibinong, sedangkan sisanya akan didistribusikan langsung ke masjid-masjid yang berada di sekitar instalasi milik Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

Plt. Direktur Operasional, A Wildan menyampaikan rasa syukurnya karena dari tahun ke tahun Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dapat terus berbagi manfaat kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang membutuhkan dan sekaligus bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Bogor yakni menurunkan angka stunting dengan pemenuhan gizi melalui asupan protein.

“Alhamdulillah di Idul Adha 1445 H ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dapat menyalurkan bantuan sebanyak 79 hewan qurban dengan rincian 70 ekor kambing dan 9 ekor sapi yang akan didistribusikan langsung mulai tanggal 13 sampai dengan tanggal 15 juni 2024, semoga di tahun yang akan datang jumlah bantuan hewan qurban akan terus bertambah sehingga semakin banyak masyarakat yang akan mendapatkan manfaatnya.” ucap A. Wildan.

Advertisement

Dalam sambutannya Plt. Direktur Operasional A Wildan mengajak kepada panitia qurban untuk tidak membuang limbah qurban ke sungai, karena akan menggangu proses produksi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang berakibat terganggunya pendistribusian air bersih kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

Ada berbagai cara pengelolaan limbah qurban yang aman terhadap lingkungan salah satunya dengan bekerja sama dengan Rumah Potong Hewan (RPH) yang telah memiliki instalasi pengolahan limbah, Pengolahan limbah qurban menjadi kompos atau pakan ikan/ternak dan yang paling mudah adalah menimbun limbah qurban kedalam tanah.

“Dengan demikian, pelaksanaan qurban dalam menyambut Idul Adha mendapatkan nilai ibadah tanpa mengganggu kelestarian lingkungan khususnya sungai sebagai sumber air.”tutupnya. (adv)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement

Trending

Berita Online paling Hade, Aktual dan Terpercaya.
Redaksi Perumahan Bogor Park Blok D 12 Pamoyanan Kota Bogor
Inquiry: bogorhdnews@gmail.com WA: 0818486109
Copyright © 2022 BogorHDNews.com. Theme by genbu.